POPULAR STORIES

Ada Pembangunan Di Gerbang Tol Cikunir 2, Sejumlah Antisipasi Kepadatan Dilakukan

Ada Pembangunan di Gerbang Tol Cikunir 2, Sejumlah Antisipasi Kepadatan Dilakukan

KabarOto.com - Saat ini berbagai pembangunan dilakukan, salah satunya Pekerjaan Pier proyek PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC). Lokasi pengerjaan ada di Ramp Gerbang Tol (GT) Cikunir 2 Ruas JORR yang dilakukan mulai Senin, (24/8).

Selama pengerjaan berlangsung, diberlakukan rekayasa lalu lintas di sekitar GT Cikunir 2. Di lokasi ini dibuat detour sebagai pengganti lajur yang digunakan untuk konstruksi pier, memanfaatkan sodetan setelah lokasi struktur pier. Diperkirakan panjangnya sekitar 80 m dari sodetan eksisting.

Baca Juga: Tak Hanya Kontes, Adu Kebut Goodwood Speedweek Meriahkan Tahun Pandemik

Ilustrasi

Jalur ini digunakan khusus untuk golong I (kecil) yang berasal dari jalur utama ruas Tol Jakarta-Cikampek menuju arah Pondok Kelapa/Bintara/Tanjung Priok.

Mengantisipasi terjadinya crossing kendaraan, dilakukan juga penutupan sodetan besar dari arah jalur utama ruas Tol Jakarta-Cikampek yang menuju ramp GT Cikunir. Sementara itu, antisipasi kepadatan yang kemungkinan terjadi saat jam sibuk, seluruh pekerjaan dilakukan pada 22.00 WIB sampai 05.00 WIB.

Baca Juga: Menanti Wuling Victory Hadir Di Indonesia

Jasa Marga juga telah mengoperasikan semua gardu untuk mempercepat pelaksanaan transaksi GT Cikunir 2, sehingga antrean yang kemungkinan terjadi bisa diminimalisir atau dihindari.