PSBB Transisi DKI Jakarta Diperpanjang Hingga 10 September, Kawasan Pesepeda Dibuka Bertahap

PSBB Transisi DKI Jakarta Diperpanjang Hingga 10 September, Kawasan Pesepeda Dibuka Bertahap

KabarOto.com - Sejak mewabah virus Corona atau Covid-19, pemerintah berbagai wilayah Indonesia memberlakukan sejumlah kebijakan. Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) menjadi salah satunya dan masih terus di perpanjang, khususnya DKI Jakarta.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta kembali memperbarui status PSBB. Jumlah pasien terinfeksi Covid-19 masih meningkat, PSBB yang berakhir pada 27 Agustus diperpanjang mulai 28 Agustus hingga 10 September.

Baca Juga: Sempat Menurun, Setelah PSBB Longgar Peminat LCGC Dan Mobil Keluarga Meningkat

Di situasi PSBB kali ini, terkait lalu lintas sistem ganjil genap sudah diberlakukan karena meningkatnya jumlah pengendara. Terlihat perkantoran sudah memulai aktivitasnya lagi, layaknya kondisi normal.

Pemerintah juga terus mengimbau agar masyarakat mematuhi protokol kesehatan Covid-19 seperti memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan.

Mengingat pengguna sepeda juga mulai meningkat semenjak PSBB awal, kini ada kawasan khusus pesepeda (KKP) yang dibuka secara bertahap untuk tempat berolahraga. Para pesepeda diharapkan bisa menggunakan area ini agar tidak berkumpul di satu titik yaitu di Jl Sudirman-Thamrin.

Baca Juga: Oli Mengental Setelah PSBB? Ini Penyebabnya

Di Jakarta Pusat yaitu di Jl Gajah Mada, Jl Hayam Wuruk, dan Jl Benyamin Sueb. Jakarta Timur ada di Jl Raya Raden Inten dan Jl KBT Sisi Utara. Jakarta Barat berlokasi di Jl Gajah Mada dan Jl Hayam Wuruk. Selanjutnya Jakarta Selatan di Jl Layang Non Tol Antasari. Terakhir, Jakarta Utara di Jl Danau Sunter Selatan dan Jl Benyamin Sueb.

Kawasan ini dibuka sejak Minggu, (30/8), mulai pukul 06.00 WIB hingga 09.00 WIB. Nah, Sobat KabarOto sesama pengguna jalan sebaiknya selalu terapkan protokol kesehatan dan selalu patuhi rambu lalu lintas.