Sempat Menurun, Setelah PSBB Longgar Peminat LCGC Dan Mobil Keluarga Meningkat

Sempat Menurun, Setelah PSBB Longgar Peminat LCGC dan Mobil Keluarga Meningkat

KabarOto.com - Masih di tengah pandemi, Indonesia kini melakukan pemulihan perekonomian yang sempat turun di awal wabah virus Corona atau Covid-19. Terlihat saat ini penjualan di industri otomotif terus membaik. Pasalnya, jumlah permintaan beberapa merek terus mengalami peningkatan.

Salah satunya PT Honda Prospect Motor (HPM) yang penjualannya kian membaik usai Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dilonggarkan. Pada April hingga Mei Honda mengalami penurunan penjualan karena terkena dampak.

Baca Juga: GIIAS 2020 Batal, Ini Tanggapan Toyota Dan Honda

"April - Mei drop sekali karena waktu itu baru pertama kali kena impact PSBB, Lebaran, dan lain-lain jadi hari kerjanya sedikit," ujar Public Relations & Digital Manager Honda Prospect Motor (HPM) Yulian Karfili kepada KabarOto.

Kabar baiknya, peningkatan juga terjadi mulai Mei hingga Juli. Namun, menurut Arfi angkanya pun belum setara dengan kondisi normal di periode yang sama seperti tahun lalu. Ternyata, saat ini first time buyer dan keluarga menjadi pasar tertinggi untuk Honda.

Baca Juga: Bangun Brand Image, KIA Akan Gencar Ikut Pameran

"Sekarang lagi banyak permintaan di first time buyer ya, LCGC atau mobil keluarga. Jadi dua produk yang kita coba penuhi saat ini ada Brio dan Mobilio," ujarnya.

Namun, tak dipungkiri bahwa kendaraan lainnya masih tetap diminati seperti HR-V dan BR-V walau tidak setinggi permintaan Brio dan Mobilio.