POPULAR STORIES

Bengkel Ini Pakai Kyoto Shaking Machine, Periksa Kerusakan Kaki-kaki Lebih Akurat

Bengkel Ini Pakai Kyoto Shaking Machine, Periksa Kerusakan Kaki-kaki Lebih Akurat Kyoto Shaking Machine digunakan untuk mendeteksi kerusakan kaki-kaki mobil (Foto: Rotary Auto)

KabarOto.com - Kaki-kaki pada mobil merupakan salah satu bagian terpenting, untuk memberikan kenyamanan dan keamanan bagi pengendaranya. Pengecekkan berkala harus dilakukan agar mobil tetap dalam kondisi prima. Bisa dilakukan dengan menggunakan Kyoto Shaking Machine. Solusi untuk mengecek bagian kaki-kaki mobil secara tepat, cepat, akurat dan cepat.

Kyoto Shaking Machine menggunakan sistem hidrolik, untuk mengguncangkan keempat titik kaki-kaki mobil. Proses guncangan ini, membuat mesin bisa mendeteksi bunyi malfungsi, atau bunyi tidak normal dari kaki-kaki mobil.

Baca Juga: Dipakai Libas Jalan Rusak? Ini Bagian Kaki-kaki Yang Harus Dicek Usai Libur Tahun Baru

“Menggunakan Kyoto Shaking Machine, pengecekan dan diagnosa permasalahan kaki-kaki mobil lebih mudah, akurat, efisien dan tidak memakan waktu lama,” jelas Jensen, Founder gerai Rotary Auto Ferry.

Pengecekkan masalah pada kaki-kaki mobil (Foto: Rotary)

Mesin ini dapat memudahkan bengkel mendiagnosa, sumber bunyi tepat tanpa harus melakukan tes jalan. Pemeriksaan lebih cepat, hanya membutuhkan waktu sekitar 15-20 menit saja.

Cara kerja mesin ini mengangkat mobil menggunakan car-lift atau hidrolik, lalu teknisi akan memasangkan perangkat Kyoto Shaking Machine di empat ban mobil.

Lalu, kaki-kaki mobil akan diguncangkan menggunakan alat di Shaking Machine. Tujuannya, untuk menentukan titik mana saja yang bermasalah pada kaki-kaki mobil.

Jika ada komponen yang bermasalah, akan terlihat dan terdengar secara langsung ketika kaki-kaki mobil diguncangkan dengan Kyoto Shaking Machine.


Masalah-masalah yang bisa terdeteksi Kyoto Shaking Machine:

Setir mobil bergetar
Ban depan mobil tidak lurus
Tapak ban mobil miring sebelah
Bunyi di bagian roda mobil
Setir mobil tidak lurus
Rem mobil kurang enak
Limbung di kecepatan tinggi
Mobil sulit dikendalikan
Arah roda mobil berubah
Tapak ban terkikis
Timbul bunyi dan roda bergoyang
Muncul suara dengung
Mobil limbung saat di tikungan
Per mobil bermasalah
Ban aus

Baca Juga: First Drive - Jajal Chery Omoda 5 GT, Kaki-kaki Baru Dan Mesin Lebih Bertenaga

Jika mengalami masalah pada kaki-kaki mobil dan ingin menggunakan alat ini, sobat bisa mendatangi Rotary Auto, bengkel spesialis AC Mobil dan kaki-kaki mobil, lokasinya di JL. RC Veteran Raya no. 35, Jakarta Selatan.