POPULAR STORIES

Bens Auto Project, Bisa Tambal Interior Robek Mulai Rp450 Ribuan

Bens Auto Project, Bisa Tambal Interior Robek Mulai Rp450 Ribuan Kipli

KabarOto.com - Kabin mobil atau interior kerap dijadikan salah satu faktor penunjang kenyamanan dalam berkendara, tentunya Sobat juga ingin interior mobilnya bersih dan rapi.

Jika ada kerusakan sekecil apapun, tentunya selain mengganggu Sobat dalam kenyamanan menyetir, hal tersebut pastinya tak sedap dipandang mata.

Bens Auto Project punya solusinya. Workshop spesialis interior mobil yang berlokasi di Jl. Angsana I No.102, Pamulang Timur, Tangerang Selatan tersebut bahkan bisa meminimalisir biaya dengan kerusakan yang variatif.

Misalnya saja, saat KabarOto melakukan peliputan, ada jok mobil yang robek di salah satu panelnya. "Jadi ada yang robek sedikit pun bisa kita reparasi, lalu kita repaint dan samakan warnanya," ujar Benny Soekarno selaku punggawa Bens Auto Project.

Pria yang menggeluti bidangnya sejak tahun 1983 tersebut, awalnya mendirikan bengkelnya atas dasar keresahan teman-temannya yang mengeluhkan waktu dan biaya yang kurang bersahabat untuk restorasi interior mobil mereka.

Baca Juga: Restorasi Mitsubishi Colt T120 Lawas, Demi Nostalgia Masa Kuliah Di Yogyakarta

"Iya, wajar saja memang kita tinggal di wilayah tropis, material kulit interior jadi cepat rusak, apalagi sering dijemur di bawah sinar matahari," jelas Benny.

Benny mengaku terima semua pekerjaan restorasi interior dari trim, jok, setir, dasbor, plafon, konsol, serta panel lainnya.

Ia bilang, bahan dasar cat yang digunakan berbahan dasar air atau water based. Cat tersebut diklaim tidak bau, tidak licin serta yang terpenting tidak mengandung bahan kimia yang mengganggu kesehatan.

Baca Juga: Restorasi Jeep CJ7 1982, Demi Nostalgia Ayah Tercinta

Sobat yang mengutamakan orisinalitas kabin mobilnya, apalagi kendaraan klasik, diyakinkan Benny lewat tangan dinginnya dalam proses pengerjaan, karena ia mengklaim bisa mengembalikan kondisi tersebut seperti semula.

"Dempul yang kami gunakan juga berbahan khusus untuk kulit, jadi untuk yang retak-retak seperti banyak terjadi kasus di mobil Eropa juga bisa diatasi," yakinnya.

Untuk reparasi, Benny mematok harga mulai Rp 450 ribu hingga Rp 20 jutaan untuk restorasi total, tergantung tingkat kerusakan. Asyiknya, beberapa jenis kerusakan ringan juga bisa ditunggu pengerjaannya sekitar 2-3 jam saja.

"Bahasanya 'di keteng', jadi konsepnya repair & repaint, jadi perbaikannya dibanderol Rp 450 ribu dan pengecatannya Rp 450 ribu, jadi total Rp 900 ribu," tutupnya.