POPULAR STORIES

Bentley Azure Fokus Pada Kenyamanan

Bentley Azure Fokus Pada Kenyamanan Bentley Azure (Dok: Bentley)

KabarOto.com - Bentley meluncurkan varian baru yakni Azure. Bukan performa, namun fokusnya adalah kenyamanan berkendara, terutama saat pengendara bepergian jarak jauh.

Azure ini tersedia di semua model Bentley, termasuk Bentayga, Bentayga EWB (Extend Wheel Base), Flying Spur, Continental GT, dan Continental GT Convertible.

Bentley Continental GT Convertible.

Eksterior Azure mendapatkan warna biru cerah dengan perpaduan aksen krom demi memberi kesan mewah. Lalu gril bumper, dan cover airdam lainnya menggunakan model jaring-jaring. Sementara untuk Bentayga EWB dan Flying Spur mendapat gril vertikal.

Pelek semuanya menggunakan model palang 10 yang berbeda-beda dengan ukuran 22 inci. Serta terdapat emblem Azure di setiap bagian fender depan sebagai penegas.

Baca Juga : Bentley Bentayga Extended Wheelbase, Tawarkan Ruang Kaki Lebih Lapang

Masuk ke bagian kabin, kita bisa lihat bahwa Azure mengaplikasikan balutan kulit berwarna krem dan biru tua, serta perpaduan panel kayu mewah layaknya kabin sebuah kapal pesiar.

Interior Bentley Bentayga.

Selain itu jok depan dapat disesuaikan hingga 22 pengaturan, memungkinkan menyesuaikan ketinggian dan berat penumpang menemukan posisi tempat duduk ideal, lalu ada fitur pemanas dan ventilasi membantu menjaga suhu tubuh agar lebih nyaman dan mencegah mengantuk.

Azure juga bekerja sama dengan ahli saraf, Katherine Templar Lewis untuk menganalisis dan mengembangkan konsep baru Bentley. Selain itu, dilengkapi fungsi pijat memungkinkan pengemudi mengatur enam program, dan mencegah kelelahan dengan cara menyempurnakan otot dan postur tubuh.

Baca Juga : Tampil Lebih Sporti, Hyundai Creta N Line Diluncurkan Di Brasil

Karena, dari penelitian, faktor eksternal yang mempengaruhi stres dalam mengemudi, ada dua hal terpenting yakni kenyamanan berkendara dan NVH (Noise, Vibration and Harshness).

Di mana Noise artinya kebisingan seperti suara jalan, lalu Vibration adalah getaran mobil, dan Harshness merupakan kekerasan suspensi.