Bentley Bentayga Extended Wheelbase, Tawarkan Ruang Kaki Lebih Lapang

Bentley Bentayga Extended Wheelbase, Tawarkan Ruang Kaki Lebih Lapang Bentley Bentayga Extended Wheelbase. Sumber Foto : Bentley

KabarOto.com – Pabrikan mobil mewah asal Inggris, Bentley baru-baru ini meluncurkan varian salah satu SUV mereka yaitu Bentayga Extended Wheelbase (EWB).

Bentley Bentayga EWB menjadi salah satu mobil flagship terbaru yang menawarkan kemewahan dan ruang kaki lebih lapang dari Bentayga biasa.

Bentayga Extended Wheelbase adalah mobil pertama dari Bentley yang benar-benar didedikasikan untuk penumpang.

"Setiap Bentley membawa Anda ke tujuan dengan nyaman dan santai, namun dengan varian baru ini kami dapat melangkah lebih jauh berkat teknologi Kesehatan pertama di dunia yang tertanam dalam desain kabin interior. Dikombinasikan dengan keterampilan luar biasa dari para pengrajin di pabrik netral karbon kami,” ungkap Adrian Hallmark selaku Ketua dan dan Kepala Eksekutuif Bentley Motors.

Baca Juga : Bentley Bentayga Space Edition Nuansa Luar Angkasa

Secara tampilan eksterior, sekilas Bentayga EWB tidak berbeda jauh dengan varian standar. Tetapi, terlihat penggunaan pintu belakang lebih panjang berkat penambahan wheelbase dan bodi yang mencapai 180 mm.

Alhasil, Bentayga EWB memiliki panjnag 5.322 mm, lebar 1998 mm, dan tinggi 1,742 mm serta Wheelbase 3,175 mm. dengan penambahan dimensi bodi dan wheelbase, SUV ini menawarkan ruang kabin baris kedua yang lebih lega.

Baca Juga : Calon Produk Baru Bentley Punya Kompartemen Penumpang Belakang Super Mewah

Selain itu, pada bagian interior dilengkapi fitur baru yaitu Bentley Airline Seat Specification yang menawarkan sensasi rileks maksimal. Pihak pabrikan mengklaim jok Airplane Seat ini dapat direbahkan hingga 40 derajat dan memiliki mode paling rebah (Relax) dan mode paling tegak (Business). Selain kursi, Bentley juga menyematkan fitur baru lainnya seperti Seat Auto Climate dan Postural Adjustment Function.

Seat Auto Climate ini berfungsi untuk mengatur temperatur AC secara otomatis sesuai dengan selera penumpang. Lalu, fitur ini juga dapat memonitor temperatur kontrak suhu tubuh dengan kursi dan dapat mengatur pemanas dan pendingin agar mencapai temperatur yang ideal.

Adapun fitur Postural Adjustment Function yang dapat mengatur bentuk jok secara otomatis untuk mencegah rasa pegal dan menjaga kesehatan penumpang sepanjang perjalanan.

Baca Juga : Range Rover Sport Generasi Ketiga Berubah Signifikan

Bicara soal performa, mobil ini dibekali mesin 4.000 cc V8 turbocharged yang mampu menghasilkan tenaga 542 dk dengan torsi 770 Nm. Tenaga tersebut disambung ke transmisi otomatis delapan percepatan. Dari hasil tes, SUV ini dapat berakselerasi 0-100 kpj tuntas dalam 4,5 detik dengan kecepatan maksimal 290 kpj.

Tenaga besar tersebut diimbangi dengan fitur Electronic All Wheel Steering untuk menjamin pengendalian dalam kecepatan tinggi, rendah, dan mengurangi radius putar.