Bentley Batur Namanya Terinspirasi Nama Danau Di Indonesia

Bentley Batur Namanya Terinspirasi Nama Danau di Indonesia Dok : Bentley

KabarOto.com – Bentley Batur baru saja dirilis, mobil ini dibuat berdasarkan sasis Continental GT Speed. Kita juga bangga karena nama Batur sendiri diambil dari Danau Batur terletak di pulau Bali, Indonesia.

Soal desain memang konsep Batur terlihat lebih futuristik dan sporty. Apalagi terlihat dari desain gril 3 dimensinya, dengan aksen warna Hyperactive Orange. Lalu tarikan garisnya pun tampak lebih agresif, baik dari model lampu utamanya menggunakan teknologi LED proyektor, dan DRL LED. Serta air scoop di sisi samping pun berfungsi sebagai pembuang hawa panas dari ruang rem.

Pelek model kipas palang 5 ukuran 22 inci, dibalut ban lansiran Pirelli. Di balik pelek ada sistem pengereman Carbon-Silicon-Carbide Bentley cakram 10 piston berdiameter 17,3 inci di depan dan 16 inci di belakang. Menggunakan suspensi udara canggih, menambahkan anti-rolling elektrik aktif, diferensial selip terbatas elektronik, dan penggerak AWD.

Baca juga: Bugatti Mistral, Generasi Terakhir Mesin W16

Dapur pacu mengandalkan mesin W12 twin-turbocharged berkapasitas 6.000 cc, sanggup menghasilkan tenaga maksimal 710 dk dan torsi maksimal 1.000 Nm, diklaim jadi mobil paling bertenaga milik Bentley.

Interior Batur terinspirasi Bacalar, mengaplikasikan pilihan bahan ramah lingkungan seperti kulit Skotlandia, Italia serta suede imitasi Dinamica. Lalu karpetnya terbuat dari benang daur ulang, serta tidak ada penggunaan serat karbon di sini, Bentley lebih memilih komposit serat alami sehingga ramah lingkungan.

Setiap bagian interior nantinya akan digarap oleh Mulliner, sehingga bisa disesuaikan dengan keinginan para calon pembeli. Baik model jahitan, perpaduan warna, hingga bahannya semua ditentukan oleh calon pemilik.

Baca juga: Lamborghini Urus Performante SUV Super Tampilan Agresif

Bentley hanya akan membuat sebanyak 18 unit Mulliner Batur dengan biaya US$ 2 juta atau setara Rp 29 miliar, produksi mulai awal 2023 setelah pengujian akhir selesai, dengan beberapa unit pertama diharapkan dapat dikirim pada akhir tahun.