POPULAR STORIES

Lamborghini Urus Performante SUV Super Tampilan Agresif

Lamborghini Urus Performante SUV Super Tampilan Agresif Dok : Lamborghini

KabarOto.com - Lamborghini baru saja merilis varian baru dari SUV super mereka. Yakni Lamborghini Urus Performante, yang mendapatkan beberapa upgrade ketimbang versi standarnya.

"Urus Performante membawa performa tertinggi dan tampilan khas dari Super SUV terobosan Lamborghini ke tingkat berikutnya. Mempertahankan keserbagunaannya yang mewah, dan memberikan pengalaman berkendara menarik. Tidak hanya di jalan raya, tetapi di setiap lingkungan," kata Stephan Winkelmann, Ketua dan CEO Lamborghini.

Secara dimensi, Urus Performante lebih rendah, dan lebih lebar dari Urus biasanya. Lebih lebar 16 mm, lebih rendah 20 mm. Bodi yang lebih rendah dan lebih lebar dibarengi penggunaan pelek berdiameter 22 inci dengan ban Pirelli P Zero Trofeo berukuran 285/40 R22 di depan dan 325/35 R22 di belakang.

Baca juga: Lamborghini Investasi Pengembangan Bahan Bakar Sintetis

Bodinya juga telah menerima sejumlah peningkatan aerodinamis, dengan beberapa bagian dibedakan dari biasanya misalnya lekukan bumper depan dan belakangnya, serta disematkan panel serat karbon seperti kap mesin, lips, atap, side skirt, hingga diffuser. Sementara diketahui spoiler belakangnya terinspirasi Aventador SVJ, yang bisa meningkatkan downforce sebesar 38%.

Di kabin, dihiasi balutan bahan Alcantara hitam, dan jahitan motif heksagonal, berikut bordir bertulis Performante, serta sabuk pengaman berwarna sesuai dengan warna mobil. Jangan lupa ada mode baru yakni Rally yang ditambahkan ke Performante, yakni Strada untuk kenyamanan kemudian Sport dengan kemudi lebih agresif dan perpindahan gigi lebih sigap.

Urus Performante dibekali mesin V8 twin-turbo berkapasitas 4.000 cc dengan tenaga 657 dk dengan torsi 850 Nm. Lantas tenaga disambung ke transmisi otomatis delapan percepatan, akselerasi 0-100 kpj diklaim 3,3 detik dengan kecepatan tertinggi 306 kpj.

Baca juga: Lego Technic Rilis Mainan Lamborghini Sián FKP 37 Skala 1:1

Lamborghini Urus Performante MSRP dijual dengan harga US$ 260.676 atau sekitar Rp 3,8 miliar, pelanggan dapat mulai menerima mobil menjelang akhir tahun 2022.