POPULAR STORIES

Lego Technic Rilis Mainan Lamborghini Sián FKP 37 Skala 1:1

Lego Technic Rilis Mainan Lamborghini Sián FKP 37 Skala 1:1 Model skala 1:1 Lamborghini Sián FKP 37 (Foto: Lego Technic)

KabarOto.com - Lego Technic merilis mainan baru berupa Lamborghini Sián FKP 37 dalam ukuran skala 1:1. Artinya, mainan in memiliki ukuran yang sama dengan versi aslinya.

Lamborghini Sián FKP 37 versi Lego ini terbuat dari 400.000 buah lebih dan memakan waktu 5.370 jam pengembangan dan 3.290 jam produksi. Itu berarti mobil membutuhkan waktu hampir 224 hari untuk diselesaikan dan dibuat dari 154 jenis Lego Technic yang berbeda termasuk 20 model khusus.

Lena Dixen dari Lego Technic mengatakan, “Desainer kami menyukai tantangan, jadi Anda dapat membayangkan betapa senangnya mereka ketika kami meminta mereka untuk mengerjakannya. model ini dan melihat hal-hal dengan cara yang sedikit lebih besar dari biasanya.”

Baca juga: Hot Wheels Merancang Diecast Lamborghini Countach LP5000 S

Area kabin dibuat menyerupai versi aslinya

Sebagai informasi, Lego Lamborghini Sián FKP 37 dikerjakan oleh 15 orang spesialis desain, teknik dan tim kontruksi di Republik Ceko. Mereka memiliki pekerjaan yang cocok karena ini adalah model Lego pertama yang menggunakan bentuk heksagonal untuk membentuk kulit luar kendaraan.

Sentuhan khusus tidak berakhir di sana karena model skala menampilkan lampu depan dan belakang yang berfungsi seluruhnya dan terbuat dari potongan Lego Technic. Selain itu, supercar mainan ini memiliki "lapisan efek cat" menggunakan cat resmi Lamborghini yang diklaim dapat membantu model skala mempertahankan penampilan aslinya di masa mendatang.

Baca juga: Lamborghini Countach LPI 800-4 Ingin Menyatu Dengan Budaya Jepang

Tampilan belakang

Hasil akhirnya adalah sebuah karya seni yang mengesankan dengan berat 2.200 kg yang sebenarnya lebih banyak dari model lainnya yang memiliki berat 1.595 kg. Perlu juga dicatat bahwa interiornya tidak lepas dari perhatian karena dilengkapi jok sport dan roda kemudi datar lengkap dengan logo Lamborghini.

Model skala 1:1 Lamborghini Sián FKP 37 akan dipamerkan di Museo Automobili Lamborghini di Sant'Agata Bolognese hingga 6 Oktober mendatang.