POPULAR STORIES

Bugatti Mistral, Generasi Terakhir Mesin W16

Bugatti Mistral, Generasi Terakhir Mesin W16 Dok : Bugatti

KabarOto.com – Bugatti telah mengumumkan calon mobil terakhir mereka dengan mesin W16 pembakaran internal. Bugatti Mistral dimaksudkan untuk menjadi convertible terkencang, demi mengalahkan dominasi Henessey Venom F5 Roadster.

Mistral terinspirasi dari Bugatti Type 57 Roadster Grand Raid klasik 1934, makanya desainer Bugatti mendesain kap depan mobil berbentuk V, memiliki sudut tajam hingga kaca depan.

Bagian depan seperti biasa grill bentuk tapal kuda jadi identitas bagi Bugatti. Lalu di sisi sampingnya berfungsi sebagai Intake oil cooler, sementara aliran angin ke mesin berada di bagian atas, di belakang kepala penumpang.

Baca juga: Biaya Perawatan Bugatti Chiron Pur Sport Tembus Rp5 Miliaran, Simak Rinciannya, Sob!

Desain lampu depan juga mengikuti Bugatti Bolide atau Sian yang mengaplikasikan desain LED futuristik. Lampu belakang desain seperti huruf X besar dengan tulisan Bugatti menyala di tengahnya.

Mengintip bagian kabin, menampilkan bahan kulit mewah perpaduan warna hitam dan kuning, seperti diketahui kombinasi ini sangat penting bagi Bugatti. "Hitam dan kuning tetap merupakan kombinasi penting bagi kami, baik sebagai tim desain maupun sebagai merek. Ettore tidak akan pernah puas dengan tradisi, tetapi Anda akan selamanya menemukan favorit warna pendiri kami terkait erat dengan merek Bugatti," jelas Direktur Desain Bugatti, Achim Anscheidt,

Baca juga: Dapat Lampu Hijau, Porsche Gabung Aliansi Bugatti Rimac

Desain dasbor sederhana, dan berfokus kepada pengemudi. Dengan pengaturan sedehana, spidometer analog dan monitor dikombinasi, model setir flat bottom dengan pengaturan lengkap, serta ada paddle shift.

Ini akan jadi perpisahan istimewa bagi mesin W16 quad turbo berkapasitas 8.000 cc, yang memberikan tenaga sebesar 1.500 dk pada 6700 rpm dan torsi maksimal 1.600 Nm pada 2000 rpm. Memungkinkannya akselerasi 0-100 kpj hanya membutuhkan waktu 2,3 detik.

Hanya 99 unit yang akan diproduksi dengan harga US$ 5,04 juta atau setara Rp 74 miliaran. Tapi mobil ini sudah terjual habis jauh sebelum pertama kali melihatnya. Kabarnya unit pertama akan dikirim ke pelanggan pada 2024.