POPULAR STORIES

Dapat Lampu Hijau, Porsche Gabung Aliansi Bugatti Rimac

Dapat Lampu Hijau, Porsche Gabung Aliansi Bugatti Rimac

KabarOto.com – Porsche, Bugatti dan Rimac akan memasuki babak baru dalam indurtri otomotif dunia, dengan menjalin kerjasama dan akan berkantor di Sveta Nadelja, Kroasia.

Dalam kerjasama ini saham Bugatti Simac akan dimiliki Rimac Group 55% dan Porsche AG 45%. Selebihnya, Bugatti dan Rimac Automobili akan terus beroperasi sebagai merek dan produsen independen, serta akan mempertahankan lokasi produksi masing-masing di Zagreb (Kroasia) dan Molsheim (Prancis), serta jaringan distribusi mereka.

“Merger ini adalah solusi sempurna untuk semua orang yang terlibat. Bersama-sama, kita membentuk perusahaan otomotif yang kuat,” kata Dewan Eksekutif Porsche, Oliver Blume.

Baca juga: Dua Bugatti Chiron Super Sport 300+ Sudah Sampai Ke Konsumen

CEO Bugatti saat ini, Stephan Winkelmann, akan mengundurkan diri dari posisinya pada 31 Oktober 2021 untuk fokus pada perannya sebagai presiden Lamborghini.

“Kami telah berhasil menambah nilai merek Bugatti yang prestisius dan tradisional dengan lebih berorientasi ke masa depan. Bugatti melambangkan pesona dan gairah. Rimac adalah inovator dengan keahlian teknis yang cukup besar. Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada Stephan Winkelmann atas kontribusinya yang luar biasa. Ia telah melakukan pekerjaan yang hebat,” tambah Blume.

Baca juga: Biaya Perawatan Bugatti Chiron Pur Sport Tembus Rp5 Miliaran, Simak Rinciannya, Sob!

Sebagai informasi, Bugatti Rimac memiliki kantor pusat di Sveta Nedelja, dekat Zagreb. Nantinya, fasilitas produksinya akan berpindah ke lokasi yang sedang dibangun dengan biaya €200 juta, dan direncanakan rampung pada tahun 2023. Area ini juga akan menjadi lokasi fasilitas R&D bersama Bugatti Rimac.

Sebanyak 2.500 orang akan bekerja di lokasi seluas 200.000 meter persegi. Pada saat yang sama, semua model Bugatti akan terus diproduksi di pabrik di Molsheim. Oleh karena itu, pekerjaan di situs ini dilindungi untuk jangka panjang. Usaha gabungan Bugatti Rimac akan dimulai dengan sekitar 435 karyawan, sekitar 300 berbasis di Zagreb dan sekitar 135 di Molsheim.