Biaya Perawatan Bugatti Chiron Pur Sport Tembus Rp5 Miliaran, Simak Rinciannya, Sob!

Biaya Perawatan Bugatti Chiron Pur Sport Tembus Rp5 Miliaran, Simak Rinciannya, Sob!

KabarOto.com – Bugatti Chiron Pur Sport dikenal sebagai salah satu mobil termahal di dunia. Supercar ini dibanderol paling rendah Rp 51 miliaran.

Sama seperti kendaraan lain, Bugatti Chiron Pur Sport ini juga mendapatkan perawatan seperti penggantian oli secara rutin. Menariknya, untuk melakukan servis, pemilik supercar ini perlu mengeluarkan biaya yang sangat mahal.

Dalam hal ini, seorang pria bernama Muhammad Al Qawi Zamani mengungkap besarnya biaya perawatan servis untuk Bugatti Chiron Pur Sport. Penasaran?

Baca juga: Bugatti Chiron Super Sport 300+ Siap Meluncur Ke Konsumen

Pria tersebut mendapatkan rincian biaya perawatan saat melakukan kunjungan ke Bugatti Singapura yang merupakan diler resmi Bugatti di wilayah ASEAN. Diler ini dikendalikan oleh Wearnes Automotive.

Untuk biaya peggantian cairan supercar ini, konsumen perlu mengeluarkan biaya hingga Rp353 jutaan. Sebagai catatan, penggantian oli Castrol Edge dengan Fluid Titaniun Technology (SAE 10W-60), filter oli, cairan pendingin, dan 16 tutup pembuangan ini dilakukan setiap 14 bulan sekali atau mencapau 16.000 km.

Perawatan yang sama juga dilakukan untuk bagian ban. Di mana, biayanya mencapai Rp 711 jutaan. Biaya tersebut di luar perhitungan masa pakai ban yakni antara 16 dan 18 bulan atau bisa lebih cepat bila mobil sering digunakan. Bugatti Chiron Pur Sport ini menggunakan ban ukuran 285/30R20 di bagian depan, sedangkan di belakang 355/25R21.

Baca juga: Unik, Bugatti Kolaborasi Buat Alat Cukur
Untuk bagian rem, rotor depan berukuran 420 mm dibanderol Rp 712 jutaan, L brake pad delapan piston titanium kaliper harganya Rp 128 jutaan. Serta penggantian minyak rem, pembersihan komponen, dan penggantian komponen harus diganti dikenai biaya Rp 841 jutaan.

Sementara itu, ada beberapa komponen dalam Bugatti Chiron Pur Sport punya masa pakai yang berbeda-beda. Contohnya, Garret turbo, tangki bensin, pendingin udara masa pakainya lebih lama yakni antara 42 dan 48 bulan. Setiap komponen memiliki harga yang berbeda, mulai dari Rp 313 jutaan untuk pendingin saluran udara, Garret turbo Rp 370 jutaan, dan tangki bahan bakar Rp 627 jutaan.

Kemudian, untuk biaya penggantian kaca depan seharga Rp 855 jutaan, karet wiper Rp 54 jutaan, biaya tune up Rp 407 jutaan, dan biaya cat Rp 786 jutaan. Dari biaya perawatan yang disebutkan di atas, pemilik Bugatti Chiron Pur Sport yang berusia di atas empat tahun bisa menghabiskan biaya perawatan mencapai Rp 5,3 miliar.