POPULAR STORIES

Bugatti Chiron Super Sport 300+ Siap Meluncur Ke Konsumen

Bugatti Chiron Super Sport 300+ Siap Meluncur ke Konsumen

KabarOto.com – Dua tahun lamnya calon pemilik Bugatti Chiron Super Sport 300+ menunggu mobil mereka selesai dibuat. Kloter pertama Chiron Super Sport 300+ sekarang sedang dalam perjalanan ke pemiliknya masing-masing, meski hanya ada delapan unit saja.

Baca juga: Gokil Bugatti Chiron Tembus 490 Kpj

“Ini adalah hyper sports car tercepat yang pernah dibuat Bugatti dan merupakan bukti nyata dari semangat teknik, keahlian teknis, dan pengejaran tanpa henti akan performa yang identik dengan Bugatti. Kami sangat senang untuk mengirimkan delapan unit pertama dari rekor ini. Pelopor bagi pelanggan kami, dan bagi mereka untuk merasakan sensasi kecepatan di belakang kemudi,” kata Christophe Piochon, Managing Director of Production and Logistics.

Bugatti telah mencapai rekor sejarah pada tahun 2019 dengan Chiron Sport khusus, ia mencapai kecepatan 490,48 kpj di jalur uji Ehra-Lessien. Chiron Super Sport 300+ bertujuan untuk merayakan momen penting itu.

Versi produksi dibuat untuk mendapat kecepatan luar biasa, namun tetap mempertahankan kemewahan. Kecepatannya dibatasi secara elektronik 440 kpj, namun untuk pemilik nampaknya akan butuh mental kuat menggeber hingga kecepatan maksimalnya.

Berbekal mesin W16 quad turbo berkapasitas 8.000 cc, memberikan tenaga sebesar 1.500 dk pada 6.e700 rpm dan torsi maksimal 1.600 Nm pada 2.000 rpm. Akselerasi 0-100 kpj hanya membutuhkan waktu 2,3 detik saja.

Baca juga: Bugatti Chiron Pur Sport Ke 300 Jadi Serba Hitam

Perlu diingat hanya ada 30 unit Chiron Super Sport 300+ yang akan dibuat di Molsheim, Prancis, masing-masing dijual seharga US$ 3,89 juta atau setara Rp 56 miliar lebih belum pajak. Bugatti juga belum menyebutkan kapan 22 unit lainnya akan dikirim ke pelanggan.