POPULAR STORIES

Bentley Continental GT Speed Convertible Nyentrik Ini Akan Sumbang Penelitian Kanker

Bentley Continental GT Speed Convertible Nyentrik Ini Akan Sumbang Penelitian Kanker Sumber: Bentley

KabarOto.com - Bentley Continental GT Speed Convertible mendapatkan sentuhan khusus, dibuat spesial untuk seorang reporter olahraga Amerika Serikat yakni Craig Sager.

Penampilan mobil ini sendiri terinspirasi dari sang reporter yang selalu mengenakan setelan jas berwarna, dan pola cerah. Nantinya hasil dari penjualan mobil tersebut akan disumbangkan ke SagerStrong Foundation demi mendukung penelitian kanker darah.

Baca juga: Bentley Mulliner Rayakan 20 Tahun Untuk Pasar Tiogkok

Tampilan unik Continental GT Speed Convertible ini dibuat eksklusif oleh divisi kustomisasi Mulliner Bentley. Warna dasarnya menggunakan gradasi mulai daru hitam di bagian depan hingga putih di belakang. Berikut gambar bunga berbagai warna, dan pola paisley di hampir seluruh bagian yang sedikit samar.

Continental GT Speed Convertible ditenagai mesin W12 twin turbo berkapasitas 6.000 cc, menghasilkan 650 dk dan torsi 900 Nm. Disambung ke transmisi kopling ganda 8 percepatan ke sistem penggerak semua roda (AWD) dengan diferensial belakang elektronik. Walau mobil mewah, akselerasinya pun gesit yakni 0-100 kpj tuntas dalam 3,6 detik dan kecepatan tertinggi mencapai 335 kpj.

Baca juga: Bentley Tunda Peluncuran Mobil Listrik Pertama Mereka Hingga 2026

Mengintip interior, bisa dilihat terdapat balutan bahan jok hitam dengan jahitan kontras merah muda senada eksteriornya. Serta terdapat bordir di sandaran kepala warna putih yang menggambarkan tanda tangan dari Craig Sager.

"Penafsiran kami tentang 'pakaian' Continental GT Speed Convertible dalam sesuatu yang akan dikenakan Craig menghormatinya, memberikan kesan positif, dan membangkitkan semangat,” kata Scott Reynolds, manajer pemasaran ritel di Bentley.