Bentley Continental GT V8 Mendarat Di Malaysia

 Bentley Continental GT V8 Mendarat di Malaysia Bentley Continental GT V8 (Paultan)

KabarOto.com - Bentley baru daja meluncurkan mobil sport Continental GT V8 di Malaysia. Meski menggunakan mesin V8, namun performa mobil buatan Inggris tersebut tidak kalah dengan Continental GT W12 (12 Silinder).

Pabrikan berlogo sayap itu mengatakan, Continental GT V8 memang dibuat dengan fokus kepada pengemudi, sehingga memiliki handling yang lebih gesit.

Baca Juga: Bikin Nyaman Kabin Mobil, Ini Harga Kaca Film Ionic Wealthy

Mesin V8 berkapasitas 4.000 cc twin-turbo yang disandangnya, mampu menghasilkan tenaga hingga 550 dk dan torsi 770 Nm.

Tenaga yang cukup besar itu, lantas disalurkan ke empat buah roda (All Wheel Drive) melalui transmisi otomatis delapan percepatan. Hasilnya, mobil dua pintu itu mampu berlari dari posisi diam hingga 100 kpj dalam waktu empat detik.

Interior mewah

Bila pengemudi masih memiliki nyali lebih untuk menginjak pedal gas lebih dalam, Continental GT V8 mampu diajak berlari hingga menembus kecepatan tertinggi di angka 318 kpj.

Sebagai perbandingan, Continental GT dengan mesin W12, mampu menghasilkan tenaga sebesar 635 dk dan torsi 900 Nm.

Tampilan belakang sporty

Berbekal tenaga itu, versi mesin W12 mampu melakukan akselerasi dari 0-100 kpj dalam 3,7 detik, dan mampu mencapai kecepatan tertinggi 333 kpj.

Baca Juga: Bugatti Dan Jacob & Co. Kolaborasi Buat Koleksi Jam Seharga Rp8,7 Miliar

Bentley mengklaim, dibandingkan dengan versi W12, GT V8 memiliki karakter lebih gesit dan responsif untuk dikendarai. Hal itu dikarenakan mesin yang digunakannya lebih kecil dan lebih ringan.

Canggihnya lagi, untuk efisiensi bahan bakar, mesin V8 dapat menonaktifkan empat silindernya secara otomatis dan halus, bahkan hampir tidak bisa dirasakan. Di Negeri Jiran, Continental GT V8 dibanderol dengan harga RM795.000 atai senilai Rp 2,6 miliar.