Bentley Flying Spur Hadir Dengan Mesin V8

Bentley Flying Spur Hadir dengan Mesin V8

KabarOto.com – Bentley luncurkan varian Flying Spur dengan mesin V8 terbaru. Mobil ini diperkenalkan pertama kali pada Goodwood Speedweek, dan diklaim memberikan pengalaman berkendara lebih asyik ketimbang versi W12.

Grand Tourer mewah ini punya desain dan lekukan lebih sporty, dilengkapi berbagai aksen warna hitam demi meminimalisir warna krom. Desain lampu utama juga sangat indah karena sekelilingnya dibuat seperti permata, dan menggunakan teknologi full LED. Soal warna sebenarnya hanya tersedia tujuh pilihan standar, namun ada opsional akonsumen bisa pilih 60 jenis warna lainnya.

Baca Juga : Gandeng Lamborghini, Perusahaan Ini Hadirkan Smartphone Bergaya Supercar

Mesin yang digunakan merupakan konfigurasi V8 4.000 cc twin turbocharged, yang menghasilkan tenaga puncak 550 dk, dan torsi maksimum 770 Nm hanya di bawah 2.000 rpm. Uniknya mesin ini hanya menggunakan empat silinder saja saat putaran mesin di bawah 3.000 rpm, sehingga lebih hemat bahan bakar.

Soal akselerasi, karena bobot lebih ringan sekitar 100 kg dari W12, 0-100 kpj cukup 4,1 detik saja. Serta kecepatan maksimalnya mencapai 318 kpj.

Baca Juga : Seperti Pesawat Tempur, KTM X-Bow GTX Bisa Ditebus Rp3 Miliaran

Selain itu, berkendara lebih asyik karena roda sudah menggunakan ukuran 20 inci, dan mengusung beberapa teknologi seperti Adaptive Air Suspension, Torque Vectoring by Brake, Drive Dynamics Control, dan Electric Steering, semuanya merupakan fitur standar. Selain itu, pelanggan dapat menambahkan teknologi anti-roll aktif elektrik.

Masuk ke kabin, sudah tidak usah ragu lagi, desain modern dengan kemewahan sangat kental terasa. Jok, dasbor, konsol tengah, setir, dan door trim dibalut rapi menggunakan material kukit premium dilengkapi lima opsi warna. Lalu terdapat aksen panel kayu Walnut Crown Cut sebagai standar, tujuh pilihan jenis lain dan motif serat karbon.

Lengkapnya lagi, ada layar entertainment 12,3 inci, daan menampilkan tiga dial analog elegan yang menunjukkan suhu luar, kompas dan kronometer. Selain itu sudah terintegrasi layanan Apple Carplay dan Android Auto. Ac pun sudah digital auto climate control, dan laci pendingan minuman, dan sebagainya

Bentley Flying Spur V8 sekarang tersedia untuk dipesan, dengan pengiriman pelanggan pertama akan dilakukan sebelum 2021. Namun harga belum dikonfirmasi jelas berapa.