POPULAR STORIES

Bentley Greystone Collection 5 Model Hanya 1 Di Dunia

Bentley Greystone Collection 5 Model Hanya 1 di Dunia Foto : O'Gara.

KabarOto.com - Bentley merilis lima mobil sekaligus, dengan kombinasi warna eksterior dan interior yang semuanya sama. Model ini dinamakan Greystone Collection atas kerja sama dengan O'Gara.

Lima model Bentley itu meliputi Continental GT V8 S, Continental GTC V8 S, Continental GT Speed, Bentayga V8 S, dan Flying Spur V8 S. Mobil ini sendiri dibuat oleh tim Mulliner di Bentley Motors, Inggris.

"Dengan semua kolaborasi dan proyek pesanan kami, tim bertujuan untuk mendorong batasan dan terlibat dengan mitra pabrikan kami untuk menghadirkan penawaran eksklusif ke Amerika dan rumah kami di California Selatan," kata Tom O'Gara, CEO O'Gara.

Baca juga: Bentley Bentayga Odyssean Hanya 70 Unit Di Dunia

Semua mobil itu menerapkan warna yang sama yakni Cambrian Grey, dan dipadukan pelek berwarna hitam. Serta perlu diketahui untuk membuat lima mobil koleksi ini, setidaknya membutuhkan waktu lebih dari 14 bulan hingga akhirnya selesai.

Lalu bagian kabin semua dibalut menggunakan bahan kulit berkelir hitam, namun dipercantik motif jahitan berbentuk wajik warna kuning stabilo di bagian jok, dan doortrim untuk mempercantik tampilan. Dipermanis emblem yang menunjukkan bahwa mobil ini mewakili satu dari total lima mobil yang sudah dibuat.

Baca juga : Lunaz Kreasikan Bentley S2 Continental Jadi Mobil Listrik

Lalu berapa kira-kira harganya? Melihat dari website O'Gara, Bentayga V8 S terdaftar dengan banderol US$ 316.430 atau setara Rp 4,8 miliar, lalu Flying Spur V8 S seharga US$ 341.970 atau Rp 5,2 miliar, sementara GT V8 S US$ 363.285 atau 5,5 miliar. Serta untuk GTC dan GT Speed tidak terdaftar di situsnya.