Bentley Rayakan Anniversary 100 Tahun, Rilis Continental GT Number 9 Edition!

Bentley Rayakan Anniversary 100 Tahun, Rilis Continental GT Number 9 Edition!

KabarOto.com – Bentley baru saja merayakan ulang tahun ke-100. Dikenal sebagai penghasil mobil-mobil mewah, Bentley merayakan hari ini dengan merilis mobil yang spesial. Mobil yang menjadi penanda 100 tahun Bentley ini adalah Continental GT Number 9 Edition.

Di desain oleh desainer Mulliner, mobil ini juga sebagai tanda penghormatan terhadap Sir Tim Birkin, yang memenangkan balap Le Mans tahun 1920 dan 1930 dengan menggunakan Bentley.

Terinspirasi dari mobil balap Tim Birkin di Le Mans tahun 1930. Dengan angka 9 besar pada bagian gril, secara keseluruhan mobil ini masih mengusung bentuk asli dari Continental GT. Hanya ada beberapa tambahan seperti penggunaan lampu fog lamp, lalu terdapat detil emblem elegan edisi khusus “9” pada sisi fender, dan ducktail kecil berbahan karbon.

Baca juga: Bentley Continental GT Terbaru Tetap Mewah Dan Sporty

Continental GT menggunakan pelek besar 22 inci model palang 5 bercabang, dengan balutan ban dari Pirelli P Zero 315/30 R22. Pelek mobil ini akan ada 2 pilihan warna, yaitu hijau senada dengan bodi dan juga black glossy seperti yang di pamerkan pada Geneva Motor Show 2019.

Interior mobil ini mengutamakan detail yang mewah, dengan balutan bahan kulit premium pada jok hingga door trim. Emboss "B" menjadi ciri khas yang tersemat pada bagian head rest dan panel pintu.

Untuk memberikan nuansa sport khas mobil Bentley pada masa lalu, diberikan aksen alumunium pada bagian konsol tengah, garnis dasbor, pegangan pintu, penutup speaker, hingga kisi AC.

Baca juga: Ini Dia Bentley Bentayga Speed, Kandidat SUV Tercepat Di Dunia

Panel dasbor yang memanjang sampai sisi door trim juga meninggalkan aksen wood panel pada Continental GT standar, bergantikan warna full piano black yang lebih sporti, tapi masih terkesan elegan. Namun, demi menimbulkan kesan klasik yang kental, layar sistem entertainment harus ditinggalkan, berganti 3 jaeger dial di bagian tengah, menggantikan fungsi layar entertainmentnya.

Jantung pacu mobil ini mengandalkan mesin W12 Twin Turbocharge berkapasitas 5.950 cc, mesin ini sanggup memuntahkan tenaga maksimal hingga 634 dk dan torsi 900 Nm. Transmisinya menggunakan model otomatis kopling ganda 8 percepatan dengan sistem penggerak AWD.

Untuk akselerasinya, mobil ini sanggup menempuh 0-100 kpj dalam waktu 3,7 detik saja. Sementara untuk kecepatan maksimalnya sanggup menembus angka 333 kpj.

Masalah harga, mobil ini akan dibandrol dengan £200,000 atau sekitar Rp 3,2 miliar. Dan hanya di produksi sebanyak 100 unit saja, salah satunya yang ikutan mejeng di ajang Geneva Motor Show 2019.