Bentley Continental GT Terbaru Tetap Mewah Dan Sporty

Bentley Continental GT Terbaru Tetap Mewah dan Sporty

KabarOto.com - Continental GT dan GT Convertible merupakan dua model terbaru dari Bentley. Model generasi ketiga ini masuk kedalam segmen sedan besar mewah, mobil ini dihadirkan untuk konsumen Amerika. Dengan mesin bensin V8 yang besar, menghadirkan keasikan berkendara yang sekaligus menjadi pelengkap kemewahan dan teknologi canggih yang tak tertandingi.

Mobil yang dirancang di Crewe, Inggris, menggabungkan kesenangan berkendara dengan kenyamanan yang luar biasa dan penerapan teknologi canggih.

Baca juga: Mercedes-Benz Rilis AMG GT-R Roadster Edisi Terbatas

Bentley Convertible GT

Bentley menciptakan segmen sedan mewah dengan jagoannya yakni Grand Tourer modern pada tahun 2003. Continental GT generasi pertama dipersenjatai mesin V8 yang menawarkan ke konsumen berbagai rasa berkendara ala Grand Touring Bentley.

Bentley Continental GT

Kedua mobil tersebut (Continental GT dan GT Convertible) menggendong mesin bensin V8 Twin-Turbo berkapasitas 4.000 cc dan penggerak roda AWD, mesin ini mampu meletupkan tenaga maksimal sebesar 542 dk dan torsi 770 Nm. Mampu mencapai kecepatan tertingginya hingga 318 kpj, dan akselerasi 0-100 km/jam dalam 3,9 detik untuk, sedangkan versi coupenya 4,1 detik.

Selain itu Bentley juga mendesain saluran gas buangnya dengan 2 pipa knalpot disisi ujung kanan kiri yang stylish. Kedua mobil ini memiliki velg alloy 20 inch palang 10-spoke, Bentley juga menawarkan pilihan velg 22 inch dengan 9 model lain.

Untuk model Convertible, tersedia tujuh warna atap soft top yang berbeda, dengan jahitan yang dapat pilih sesuai pesanan. Sehingga mobil ini dapat mewakili karakter konsumennya.

Interior model convertible, lebih cerah

Mobil ini memiliki desain yang cantik jika anda terus memandangnya hingga, desain muka depannya dengan lampu full LED yang berjumlah 4 bulatan, mengikuti bumper depan berdesain elegan, gril bermotif sarang lebah berwarna krome serta pada varian convertible aksen pada rumah foglamp dan lubang angina dibawah grill dilapis krom.

Beranjak kebagian sampingnya lubang angin yang diletakkan di fender bagian depan menyatu membentuk garis hingga ke bagian belakang. Bagian belakangnya lampu Full LED berbentuk oval.

Continental GT dominasi warna hitam untuk menonjolkan kesan elegan

Masuk kedalam interiornya, sentuhan nuansa elegan dan mewah, dengan jok kulit kualitas tinggi warna hitam dan jahitan tangan berwarna cokelat. Untuk varian convertible dominasi warna krem dan jahitan putih, serta terdapat ambient light yang mengelilingi dari dashboard hingga ke door trim.

Baca juga: Ini Dia Bentley Bentayga Speed, Kandidat SUV Tercepat Di Dunia

Mobil ini dilengkapi dengan head unit berlayar 12,3 inci dan memiliki teknologi layar sentuh, untuk speakernya digunakan sebanyak 10 buah yang tersebut penempatannya di dalam kabin.

Fitur penunjang kenyamanan seperti suspensi udara, yang dapat disesuaikan dengan pengaturan mode berkendara, sistem penggerak empat roda aktif canggih dengan pemisahan torsi dari depan ke belakang tergantung keadaan jalan dan pengemudinya.

Tetapi Bentley Continental GT V8 akan cenderung menggunakan penggerak roda belakang sebanyak mungkin selama berkendara normal, hal ini untuk efisiensi dan kerja mesin yang optimal. Fitur yang membantu pengemudi seperti Active Lane Assist, Continuous Damping Control, Traffic Jam Assist dan Park Assist, stability control tak lupa diberikan oleh Bentley.

Baca juga: Bentley Hadirkan Mulsanne Edisi Khusus

Pengiriman mobil ini ke pelanggan akan dimulai di Amerika Serikat pada kuartal ketiga 2019, tetapi Bantley akan mendistriusikan secara penuh pada kuartal pertama 2020. (Leonardus Rianto)