Mercedes-Benz Rilis AMG GT-R Roadster Edisi Terbatas

Mercedes-Benz Rilis AMG GT-R Roadster Edisi Terbatas

KabarOto.com – Mercedes-Benz sepertinya mengikuti Lamborghini dan Bentley yang mengeluarkan seri edisi terbatas dari mobilnya. Mercedes turut merilis AMG GT-R Roadster 2019 beberapa waktu lalu di Geneva International Motorshow, mobil ini memiliki sentuhan aksesori sporty pada bagian eksteriornya.

Desain ini sama dengan GT-R Coupe, dengan airdam baru berdesain lebih gahar ketimbang standarnya dengan 2 sirip splitter kanan dan kiri. Sementara versi standar hanya memiliki 1 bilah saja, dan seperti AMG lainnya, tidak ada fog lamp untuk bagian bumper-nya karena beralih fungsi sebagai lubang pendingin rem.

Ubahan lainnya terdapat pada lubang angin fender yang memiliki tambahan spliter tipis yang lebih terlihat dinamis dengan finishing hitam gloss, dan mempertegas keterangan mesinnya terdapat emblem “V8 Biturbo” pada sisi fender.

Baca juga: Mercedes-Benz Pamerkan GLC Coupe Generasi Baru di New York Auto Show

Peleknya sendiri menggunakan AMG forged wheel, motif palang 10 dengan ukuran belang. Jika di depan menggunakan 19 inci, berbeda dengan belakang yang menggunakan 20 inci. Bannya sendiri menggunakan Michelin Pilot Sport Cup 2 berukuran 275/35 R19 dan 325/30 R20, pemilihan ban ini turut menunjang performa dari mobil ini. Sementara dibalik pelek, terdapat rem cakram 6 piston berwarna kuning dengan piringan drilled untuk depan, dan single piston dibagian belakang.

Melihat ke sisi belakangnya, kita bisa menemui desain yang lebih agresif lagi, dengan penambahan spoiler besar, garnis lubang udara pada bagian tengah, lalu terdapat lubang pada bagian ujung kanan dan kiri bumper. Lengkapnya lagi, mobil ini memiliki 3 buah exhaust, dengan centre exhaust yang berukuran cukup besar, dan untuk 2 lainnya, penempatannya menyatu dengan diffuser di kanan -kiri.

Baca juga : Profil Mercedes-Benz C 300 AMG Line

Mengintip kabin mobil sport ini, kita disambut dengan warna perpaduan putih -hitam dan banyak aksen panel karbon di panel interior. Dasbornya dibalut bahan kulit, dengan aksen karbon fiber pada panel 4 buah lubang AC, hingga panel tengah. Agar terlihat lebih elegan lagi, sekeliling panel karbon dibuat dengan warna piano black. Adapula opsional diamond stitching warna Saddle Brown/Black, Macchiato Beige/Black, and Silver Pearl/Black.

Untuk jok depan, konsol tengah, dan jok belakang dibalut warna putih yang elegan dengan emboss logo AFFALTERBACH. Fiturnya juga sangat memadai, pengendara disuguhkan fitur AC Dual Zone Climate Control, dan tersedia panel head unit terintegrasi, dukungan speaker Burmester Surround Sound System juga siap memamjakan telinga pengemudi dan penumpang.

Baca juga : Mobil Langka Mercedes-Benz 500 TE AMG Ini Dilelang, Berminat? Ini Spesifikasinya

Untuk kemudahan pengemudinya, bagian stir dilengkapi audio steering switch, cruise control, serta paddle shift, ada juga drive mode yang bisa disesuaikan dengan 5 settingan comfort, sport, sport plus, individual, dan slippery. Sementara itu, dibalik setir ada layar MID full color yang menunjukkan segala informasi tentang AMG GT-R.

Jantung mekanisnya mengandalkan mesin V8 Biturbo berkapasitas 4.000 cc, mesin ini sanggup meletupkan tenaga yang mencapai 577 dk dan torsi sebesar 699 Nm. Akselerasi 0-100 kpj cukup cepat, mampu ditempug hanya dalam 3,5 detik saja.

Menariknya lagi, mobil ini dibuat cukup terbatas, karena hanya dibuat dalam 750 unit saja loh! Tertarik miliki mobil ini? buruan sebelum diborong semua sob.