Mercedes-Benz Pamerkan GLC Coupe Generasi Baru Di New York Auto Show

Mercedes-Benz Pamerkan GLC Coupe Generasi Baru di New York Auto Show foto: www.carscoops.com

KabarOto.com - New York Auto Show tengah digelar nih, berbagai merek mobil tentu mempersiapkan dengan baik kendaraan yang akan dipamerkan pada ajang besar ini. Mercedes-Benz merupakan salah satu pabrikan yang menyiapkan persembahannya di ajang ini, yakni GLC Coupe terbarunya.

Baca juga : Mewahnya Mercedes-Benz Maybach yang Dipamerkan Syahrini di Instastory

glc

Tampak depannya sudah memperlihatkan gaya baru. Gril yang seperti bertabur berlian ini dibuat melengkung dua arah, seperti membuat fokus pada logo mersi di bagian tengah. Kemudian, gril mewah ini diapit dengan DRL (Daytime Running Light) LED yang unik.

Bagian paling unik tentunya ada pada desain belakang, biasanya untuk SUV dibuat hatchback, tapi berbeda dengan GLC yang dibuat menyerupai sedan, selayaknya nama “Coupe” yang diusung. Terdapat penggunaan lampu belakang LED dengan garnis krom demi mempermanis tampilannya.

Lekukan bodi mengkurva dibuat sederhana, tidak ada lekukan ekstrim pada pintu bagasi dan bumpernya, bahkan kita hanya bisa menemui emblem Mercedes-Benz saja pada bagian tengah. Lalu diakhiri dengan finishing dual muffler, diffuser besar dengan 4 buah sirip, serta garnis krom yang cukup besar. GLC Coupe dari Mercedes ini masih mengadopsi sistem knalpot ganda yang memberi penampakan lebih sporty.

Baca juga: Jaguar Kenalkan 2 Versi F-Pace, 300 Sport Dan Chequered Flag

glc

Bagian interior Mercedes sudah dipastikan bakal dipenuhi dengan banyak fitur yang canggih. Baru masuk kedalam kabin, pengemudi sudah disambut dengan setir baru dengan tampilan tombol kontrol yang diperbaharui. Sedangkan joknya diberi kombinas warna hitam dan white pearl.

Mobil crossover ini disematkan touchpad multi fungsi yang menggantikan kontrol push-button sebelumnya. Turun pada bagian bawahnya, konsol tengah diberi aksen karbon yang membuat terlihat cukup mencolok.

Mercedes-Benz memang kaya akan fitur hiburan, mobil ini dipasangi layar berukuran 10,25 inci, sedangkan di Eropa berukuran 7 inci. Selain itu, GLC Coupe 2020 diberi sistem operasi MBUX terbaru. Mobil ini sepertinya dirancang serba baru ya.

glc

Tidak sampai disitu, masih ada lagi nih fitur hiburan di Mercedes-Benz GLC Coupe 2020, yaitu cluster instrumen digital sebesar 12,3 inci dan pelapis Magma Grey yang tesedia dalam MB-Tex dan leather.

GLC Coupe mendapatkan beberapa fitur bantuan pengemudi baru termasuk peringatan keluar, koridor darurat dan fungsi kemacetan lalu lintas. Mercedes terbaru ini juga menggunakan sistem Trailer Manuvering Assist baru, "sensors in the ball head and a magnetic ring to measure the angle between towing vehicle and trailer".

Baca juga: Gokil! Toyota Supra Mk4 1994 Laku Rp 2 Miliar Sob!

glc

Sektor mesin, GLC Coupe memiliki banyak pilihan mesin. Untuk mesin bensin, varian GLC 63 Coupe hadir dengan 3,982 cc, 8 silinder twin-turbo bertenaga 503 dk dan torsi maksimal 700 Nm. Lalu GLC 43 Coupe berkapasitas 2,996 cc, 6 silinder twin-turbo bertenaga 362 dk dan torsi maksimal 520 Nm. Sementara yang paling kecil ada GLC 300, 350e, dan 250e Coupe berkapasitas 1,991 cc, 4 silinder turbo, 242 dk dan 370 Nm untuk N/A dan Hybrid datang dengan tenaga lebih besar 316 dk dan torsi 560 Nm.

Varian diesel ada 2 pilihan mesin yakni 2,987 cc, 6-cylinder turbo, bertenaga 254 dk dan 620 Nm untuk yang 350d. Sementara untuk GLC 250d Coupe berkapasitas 2,143 cc, 4 silinder turbo, dengan tenaga maksimal 201 dk, dan torsi 500 Nm. Semua varian mesin ini disambung langsung ke transmisi 9G-Tronic 9 percepatan dengan sistem penggerak roda 4Matic (AWD).

Mengenai harga, untuk pasar Indonesia berdasarkan pricelist 2019, tipe GLC 300 Coupe berharga kisaran Rp 1.3 miliar, sementara untuk GLC 43 Coupe harganya mencapai kisaran Rp 1.6 miliar. Nah untuk generasi barunya ini, kemungkinan harganya tidak akan sama.

Tertarik membawa mobil SUV ini ke garasi anda?