Gokil! Toyota Supra Mk4 1994 Laku 2 Miliar Sob!

Gokil! Toyota Supra Mk4 1994 Laku 2 Miliar Sob! Toyota Supra Mk4 1994.

KabarOto.comToyota Supra Mk4 memang bukan mobil yang dibilang baru, untuk unit paling mudanya saja Mk4 dirilis tahun 2002, sudah 1 dekade lebih sejak produksi terakhirnya. Tetapi, tahun tua bukan berarti mobil ini harganya jatuh, malah bisa jauh lebih mahal ketimbang harga beli pada masanya, dan bisa dibilang mobil ini adalah investasi.

Baca juga : Toyota Supra Baru Akhirnya Resmi Meluncur

Tampilan eksterior Toyota Supra Mk4
Tampilan eksterior standar masih dipertahankan, tanpa modifikasi.

Hal itu terbukti baru-baru ini. Toyota Supra Mk4 lansiran 1994 baru saja laku pada pelengan dengan harga yang fantastis, yaitu US$ 173.600 atau sekitar Rp 2,4 miliar. Setara harga rumah sob untuk mobil JDM, Gokil!

Baca juga : Toyota Supra A90 Bermesin 2JZ Pertama Ini Ternyata Milik Daigo Saito

Lalu apanya spesial sehingga harganya sangat mahal? Ternyata yang membuat harganya fantastis adalah kondisi mobil ini yang benar-benar seperti baru untuk tahun 1994.

Tampilan belakang Toyota Supra Mk4
Tampilan belakang Toyota Supra Mk4

Awalnya mobil ini sudah dilelang pada tahun 2015 lalu di St. Louis Car Museum and Sales, Amerika, dan laku diharga US$ 99.000 atau sekitar Rp 1,3 miliar, dan dijual kembali dalam pelelangan beberapa waktu lalu. Eksteriornya-pun masih full standar dengan balutan cat hitam, pelek standar motif palang 5 ukuran 17 inci, dengan finishing warna silver. Tidak ada penambahan aksesori atau performance part sama sekali, seperti knalpot racing, body kit atau sebagainya.

Tampilan interior Toyota Supra Mk4
Sama seperti eksteriornya, interior Toyota Supra Mk4 juga dipertahankan dalam kondisi original.

Masuk dalam kabin, balutan jok kulit berwarna beige masih terpasang rapi sebagai standar mobil ini. Begitu pula dengan panel masih terlihat sangat mulus layaknya mobil baru pada zamannya.

Baca juga : Akan Masuk Indonesia? Ini Dia Penampakan Supra Dalam Berbagai Warna

Di bawah kap mesin, bersemayam mesin 2JZ non-VVTi twin-turbocharger standar, dengan berkapasitas 3.000 cc, yang biasanya menjadi mesin andalan kebanyakan drifter atau pebalap lainnya, sekaligus jadi salah satu mesin JDM legendaris selain Nissan RB26, Toyota 4A-GE, Honda K20A, dan sebagainya.

Toyota Supra Mk4
Mesin Toyota Supra Mk4

Supra generasi Mk4 ini memiliki tenaga maksimal hingga 321 dk @5.600 RPM dan torsi maksimal 427 Nm @ 4.000 RPM. Bertransmisi manual 6 percepatan penggerak roda belakang, menghasilkan akselerasi luar biasa untuk sebuah mobil tua, dari posisi diam hingga 100 kpj hanya dalam waktu kurang dari 5 detik sob!

Toyota Supra Mk4

Supra juga menjadi mobil favorit para modifikator, karena desainnya yang sporti, serta banyak performance yang ada di pasaran. Lalu sulit untuk mendapatkan unit yang masih standar seperti ini, karena kebanyakan pemilik Supra Mk4 sudah memodifikasi mobilnya. Jadi tidak heran jika Supra full standar ini berharga fantastis.