Akan Masuk Indonesia? Ini Tampilan Supra Dalam Berbagai Warna

Akan Masuk Indonesia? Ini Tampilan Supra Dalam Berbagai Warna

KabarOto.com – Toyota memang sudah melakukan penjualan mobil sport ikonik terbarunya yaitu Supra. Melakukan kerja sama dengan pabrikan asal Jerman, BMW. Toyota Supra lahir dengan DNA Z4 di dalamnya.

Toyota sepertinya enggan menggunakan mesin bertenaga besar rakitan sendiri untuk Supra generasi akhir ini, dan lebih memilih menggunakan 2 pilihan jantung mekanis dari BMW, yaitu B48B20 turbocharged 4 silinder, berkapasitas 1.998 cc, dan 6 silinder berkode B58B30 turbocharged kapasitas 2.998 cc.

Tenaganya juga terbilang cukup besar, tidak kalah dengan pendahulunya, yaitu 255 dk dan torsi maksimal mencapai 400 Nm untuk 2.0L Sementara mesin 3.0L tenaga maksimalnya mencapai 335 dk, lalu torsinya menyentuh angka 500 Nm. Dari output tenaga tersebut, lalu didistribusikan ke transmisi otomatis bikinan ZF dengan 8 percepatan. Namun Supra ini masih mengusung penggerak RWD, dan memungkinkan digunakan untuk drifting seperti yang dilakukan Daigo Saito.

Baca juga: Toyota Supra Anyar Akhirnya Resmi Meluncur

Toyota Supra menggunakan penggerak roda belakang

Mobil ini juga hadir dengan tampilan yang segar, garis-garis tajam serta model fastback membuat kesan tersendiri untuk Supra A90 ini. Kabarnya, Supra juga akan dijual dengan berbagai warna berbeda diantaranya Nocturnal Black, Absolute Zero White, Renaissance Red 2.0, Phantom Matte Grey, Tungsten Silver, Turbulence Gray, Nitro Yellow, dan Downshift Blue.

Untuk Supra 2.0L harga dipatok $ 49.990 atau berkisar Rp 700 juta, dan fitur yang ditawarkan seperti head unit 6.5 inci layar monitor, jok berbahan faux-suede dengan teknologi memory seats, sensor parkir mundur dengan rem otomatis, dan suspensi adaptif.

Interior berbalut warna hitam terkesan sporty

Lalu tipe GR Supra 3.0L Premium, dihargai $ 53.990 atau sekitar Rp 755 juta, lengkap dengan layar lebih besar yakni 8.8 inci yang terintegrasi navigasi dan Apple CarPlay. Sistem tata suaranya menggunakan 12 speaker bikinan JBL yang siap memberikan kualitas suara terbaiknya. Selanjutnya mobil ini juga dilengkapi dengan head-up display, serta jok kulit berpemanas.

Baca juga: Toyota Supra A90 Bermesin 2JZ Pertama Ini Milik Daigo Saito

Tanda pada dasbor Toyota Supra Launch Edition ke 1 dari 1500

Tipe tertinggi ada GR Supra Launch Edition, diproduksi sebanyak 1.500 unit untuk pasar Amerika Serikat. Soal harganya, mobil ini memiliki harga paling mahal yaitu $55,250 atau kisaran Rp 775 juta. Namun ada pembeda tipe ini dengan yang lainnya, seperti pelek 19 inci finishing hitam doff, dan aksen-aksen merah pada cover spion dan interior kulitnya, dipermanis dengan tambahan plat pada dasbor yang menunjukan bahwa mobil tersebut adalah edisi khusus.

Hasil dari data Samsat DKI Jakarta, Toyota Supra 3.0L AT terdaftar

Lalu bagaimana untuk pasar Indonesia, apakah Toyota Supra akan dijual? ada bocoran sedikit nih. Melalui pengecekan Samsat DKI Jakarta, ada yang menarik, sebab tertulis Toyota Supra 3.0L AT tahun 2019 sudah terdaftar dengan harga jual Rp 1.4 miliar loh. Jadi nggak sabar lihat mobil ini mengaspal di Indonesia sob!