Bentuk Aksi Sosial 'One Ride' Oleh Bikers Royal Enfield (Royal Riders Indonesia)

Bentuk Aksi Sosial 'One Ride' oleh Bikers Royal Enfield (Royal Riders Indonesia) RoRi

KabarOto.com - One Ride merupakan momen pengendara Royal Enfield di dunia, berkendara di waktu yang sama dengan misi dan tema tertentu.

Tahun 2022, acara ini dilaksanakan pada 18 September 2022, serentak di 35 negara, termasuk Indonesia dengan tema 'Leave Every Place Better'.

Royal Riders Indonesia (RoRI), sebagai komunitas Royal Enfield terbesar di Indonesia menggelar One Ride 2022 di beberapa area, diantaranya Medan, Jabodetabek, Bandung, Cirebon, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Bali.

Baca juga: Promo Wisata Lokal Dan Silaturahmi Saat Pandemi, RORI Touring Pakai Royal Enfield Ke Aceh

Diikuti oleh oleh hampir 700 bikers, peserta terbanyak datang dari Jabodetabek dengan jumlah 268 partisipan.

Berbagai kegiatan dilakukan oleh Royal Riders Indonesia, sehingga diklaim memberikan manfaat untuk lingkungan sekitar.

Hal tersebut dinyatakan Presiden Royal Riders Indonesia, Adnan Maddanatja, “RORI harus aware terhadap isu-isu lingkungan, seperti pengelolaan sampah plastik, penanaman pohon, dan lainnya.”

Baca juga: Royal Enfield Moto Himalaya 2022 Sukses Digelar

Kegiatan yang dilakukan di Jabodetabek secara simbolis, dipimpin oleh Presiden Adnan dengan melakukan penanaman pohon di wilayah Sentul, Bogor.

Adapun aksi bersih-bersih sampah di Pantai Mertasari Sanur, oleh RoRI Chapter Bali, yang menggandeng LSM “Trash Hero”.

Vice President RORI, Mugi Sembada menyatakan bahwa Bali mempunyai misi khusus, selain aksi peduli lingkungan tersebut, yaitu semangat “Bali Bangkit”, sebuah usaha untuk menciptakan daya tarik wisata untuk pemulihan Bali pasca pandemi 2 tahun.