Bentuk Baru Nissan E-NV200 Jadi Armada Es Krim

Bentuk Baru Nissan e-NV200 Jadi Armada Es Krim Foto: Carscoop

KabarOto.com - Sepertinya tidak ada orang yang tidak menyukai es krim, dari anak-anak hingga orang dewasa tidak menolak makanan dingin nan manis ini. Kali ini Nissan menjalin kerjasama baru nih Sob, yaitu dengan produsen es krim. Wah, unik juga ya.

Bekerja sama dengan Mackie's of Scotland, mereka merupakan produsen es krim di Inggris. Bentuk kerjasamanya, Nissan akan membuat show car baru dengan nama Ice Cream Concept. Konsep ini dibangun tepat di atas e-NV200 yang merupakan van listrik keluaran Nissan.

Secara keseluruhan, bentuk van ini tidak berubah. Namun, ada beberapa perubahan serta upgrade di beberapa bagian untuk menunjang fungsinya. Sehingga, bentuk mobil ini akan cocok dengan pekerjaannya yang memasarkan makanan enak.

Baca Juga: Madrid Tekan Polusi, Nissan Bawa 363 Unit Mobil Listrik Di Final Liga Champions

Jika membuka pintu belakang, e-NV200 akan berisikan beberapa port listrik yang digunakan untuk keperluan pengiriman es krim. Sehingga, tempat penyajian es krim bukan di belakang, tetapi di samping melalui pintu yang lebar terbuka ke atas. Jika dibuka ruangan ini akan menyajikan berbagai pilihan es krim yang disediakan.

Seluruh peralatan es krim, seperti freezer, kulkas, dan mesin soft-service, ditenagai oleh Nissan Energy Roam yang merupakan pemasok kebutuhan listrik. Adapun paket baterai portabel yang mulai dijual akhir tahun ini, menampilkan sel-sel lithium-ion yang bersumber dari EV generasi pertama pembuat mobil.

Dengan memiliki kapasitas penyimpanan gabungan sebesar 1,4 kWh, pemasok listrik ini bisa diisi menggunakan panel surya di atap loh. Lama pengisiannya kira-kira membutuhkan waktu 2 hingga 4 jam, atau dengan menghubungkannya ke soket 230V selama sekitar satu jam.

Baca Juga: Nissan 370Z 50th Anniversary Edition Hadir Dengan Livery Lawas

Hal ini membuktikan bahwa Ice Cream Concept e-NV200 menggunakan baterai yang sama seperti yang digunakan dalam model produksi, dengan kapasitas 40 kWh. Ketika terisi penuh, van listrik memiliki jangkauan mengemudi total hingga 200 km dalam siklus gabungan WLTP.

Tidak hanya fungsi mobilnya, bahkan Nissan juga memikirkan soal pembayarannya loh. Di mana konsumen dapat membayar menggunakan uang tunai maupun cashless. Selain itu bisa membayar menggunakan atm atau smartphone. Untuk pembayaran dengan smartphone sudah disediakan panel 'tap-to-pay' pada bagian sampingnya. Wah, seru juga ya!