POPULAR STORIES

Madrid Tekan Polusi, Nissan Bawa 363 Unit Mobil Listrik Di Final Liga Champions

Madrid Tekan Polusi, Nissan Bawa 363 Unit Mobil Listrik di Final Liga Champions Nissan UEFA Champions League

KabarOto.com - Nissan Motor Co. Ltd menjadi sponsor turnamen sepakbola terbesar di kawasan Eropa, yakni UEFA Champions League sejak musim 2014/2015 lalu hingga saat ini. Melalui ajang ini, Nissan memperkenalkan kemampuan dari sejumlah mobil listrik mereka.

Pabrikan asal Jepang itu juga diketahui telah menyiapkan sebanyak 363 unit mobil listrik yang digunakan di Liga Champions Eropa, yang terdiri dari model Nissan Leaf dan e-NV200. Mobil listrik Nissan diklaim mampu menempuh jarak lebih dari 220 ribu kilometer, tanpa mengalami masalah dan mampu mengangkut berbagai kebutuhan para atlet sepakbola dunia.

Baca juga: Layanan Mudik & Promo Lebaran Ala Nissan Datsun Indonesia

Selain itu, melalui kehadiran ratusan mobil listrik Nissan itu, diyakini dapat berdampak positif bagi lingkungan sekitar.

Sejalan dengan itu, Madrid yang merupakan tempat berlangsungnya laga final ini pun telah menerapkan aturan baru mengenai pengurangan polusi udara akibat emisi gas buang kendaraan bensin dan juga diesel.

Bahkan hanya kendaraan berbahan bakar bensin produksi tahun 2000 ke atas dan mobil diesel produksi tahun 2006 ke atas yang boleh memasuki dan beroperasi di Ibu Kota Spanyol tersebut. Pemerintah setempat juga telah menghadirkan 110 charging station untuk kendaraan listrik yang beroperasi di kota ini.

Nissan UEFA Champions League

Baca juga: Para "Zombie" Pengguna Nissan X-Trail Gelar Buka Puasa Bersama Anak Yatim

“Final Champion League dan kendaraan listrik Nissan merupakan perpaduan yang sempurna karena keduanya sangat menarik dan berada di posisi tertinggi. Kami sangat senang dapat menunjukkan keuntungan tanpa gas emisi di jalanan kota Madrid,” jelas Gareth Dunsmore, Executive Nissan Europe.

Keterlibatan Nissan di ajang Liga Champions Eropa sendiri tidak sebatas itu saja, di mana Nissan bersama veteran mega bintang asal Brasil, Roberto Carlos pun telah menyiapkan kejutan spesial di laga final yang mempertemukan Liverpool VS Tottenham Hotspur itu. Roberto Carlos mengantarkan trofi dari UEFA Champion Festival di Puerta de Sol ke Estadio Metropolitano di Madrid dengan menggunakan mobil balap Nissan leaf NISMO RC 2.0.