Bentuk Dukungan BMW Indonesia Di Ajang MotoGP Mandalika

Bentuk Dukungan BMW Indonesia di Ajang MotoGP Mandalika BMW Indonesia

KabarOto.com - Komitmen BMW M GmbH sebagai Official Car of MotoGP™ diakui merupakan kerjasama jangka panjang dan DNA Motorsport dari BMW. BMW M2 CS Racing MotoGP™ Safety Car mulai hadir di musim 2022, yang dimulai pada 6 Maret 2022 dengan Grand Prix Qatar.

Hari ini, bersama dengan BMW M3 Competition kedua BMW Safety Cars tampil di hadapan 60 ribu penonton MotoGP di Sirkuit Mandalika. Setelah 25 tahun berlalu, MotoGP™ kini kembali digelar di Indonesia dan menjadi kebanggaan nasional.

Baca juga: Selamat Tinggal MotoGP Mandalika 2022, Sampai Jumpa Tahun Depan!

Sejak tahun 1999 secara global, BMW diklaim sebagai Official Partner of MotoGP™ dengan terlibat dan menyediakan berbagai model kendaraan BMW M sebagai Safety Car untuk gelaran MotoGP™ di seluruh dunia.

BMW M2 CS yang hadir di ajang ini merupakan model kendaraan terbaru yang baru diluncurkan secara global pada 14 Februari 2022 menggunakan Anniversary Design untuk rayakan ulang tahun BMW M ke-50 (50 Jahre BMW M).

Baca juga: Ketika Tim-Tim MotoGP Mempersiapkan Skenario Turun Hujan Di Tengah Balapan

Selain itu sejak tahun 2021, BMW M juga menghadirkan BMW M 1000 RR Safety Bike yang merupakan motor M pertama dari BMW Motorrad untuk mengawal jalannya MotoGP.

“MotoGP™ merupakan ajang balap motor yang sangat ditunggu oleh para penggemarnya di Indonesia. Aspirasi kami di BMW adalah untuk menggunakan seluruh keahlian, teknologi inovatif BMW Motorsport untuk memastikan ajang MotoGP™ berjalan dengan lancar melalui kehadiran MotoGP™ Safety Car,“ ujar Ramesh Divyanathan selaku President Director BMW Group Indonesia.