POPULAR STORIES

Beragam Event Balap Internasional Dan Nasional Siap Digelar Hingga Akhir Tahun

Beragam Event Balap Internasional dan Nasional Siap Digelar Hingga Akhir Tahun Gelaran balap motor paling bergengsi, MotoGP bakal tersaji di Pertamina Mandalika International Circuit (MotoGP)

KabarOto.com - Memasuki akhir tahun, Ikatan Motor Indonesia (IMI) masih menyiapkan beragam event balap internasional bergengsi untuk Indonesia di antaranya FIA Asia Pacific Rally Championship (APRC) Asia Rally Cup di kawasan Danau Toba Sumatera Utara pada 22-24 September 2023. Puncaknya yakni MotoGP Mandalika pada 15-16 Oktober 2023 di NTB.

Baca Juga: First Ride - Berkendara Singkat Dengan Warisan Balap Vespa GTV Beige Sabbia

Tak hanya level internasional, kejuaraan nasional juga akan diselenggarakan oleh IMI, sebut saja Grand Final Grasstrack dan Final Round Motocross Kejuaraan Nasional Grastrack - Motocross (Kejurnas GTX-MX) KASAL Cup JC Supertrack Championship 2023 di Sirkuit Jaharun, Deli Serdang, Sumatera Utara, pada 8 Oktober 2023.

Sebagai bentuk sinergitas IMI bersama TNI AL, pemerintah daerah, serta JC Supertrack sebagai pihak swasta dalam menggairahkan olahraga balap grass track dan motocross sekaligus membangkitkan perekonomian melalui UMKM, industri otomotif, serta peningkatan sport tourism.

Selain itu, pada 28 Oktober 2023, IMI akan menghadirkan Digital Motorsport Center IMI di Black Stone Garage, di Jalan Hang Jebat 4, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

"Menghadirkan 10 simulator balap, sebagai pusat pelatihan balap digital yang bisa dimanfaatkan para pembalap maupun calon pembalap untuk latihan sebelum terjun ke sirkuit," jelas Ketua Umum IMI, Bambang Soesatyo (Bamsoet).

Bamsoet menerangkan pada pertengahan November 2023, IMI akan kembali menyelenggarakan seminar uji kompetensi bagi pemegang lisensi juri atau steward, pengawas lomba, pimpinan lomba, serta penyelenggara event yang masa berlakunya telah habis.

Baca Juga : Aturan Tarif Pengisian Kendaraan Listrik Di SPKLU, Maksimal Rp57 Ribu

"Masih di November 2023, IMI juga akan menyelenggarakan Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) oleh masing masing bidang di bawah koordinasi wakil ketua umum yang akan membahas secara khusus kalender event balap motor, mobil, digital motor sport dan program kegiatan IMI Mobility Tahun 2024," terang Bamsoet .