Berapa Daya Listrik Pengecasan Toyota BZ4X Di Rumah?

Berapa Daya Listrik Pengecasan Toyota bZ4X di Rumah? Portable charger atau wall charger (Foto: Sigit/Kabaroto)

KabarOto.com - Setiap pembelian Toyota bZ4X, PT Toyota-Astra Motor (TAM) menyediakan paket portable charger dan wall charger sebagai pengisi daya listrik yang bisa dilakukan di rumah.

Lalu, berapa daya listrik yang diperlukan pemilik Toyota bZ4X untuk melakukan pengisian baterai di rumah?

Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM) Anton Jimmi Suwandy, menjelaskan, "Untuk portable charging itu minimal 3.500 Watt dan untuk wall charging minimal 7.700 Watt. Toyota sudah menyediakan keduanya, konsumen tinggal menyesuaikan."

Baca juga: Toyota BZ4X Meluncur Di Indonesia, Harga Rp 1,190 Miliar

Port pengisi daya listrik Toyota bZ4X

Sebagai informasi, Lithium-ion Battery di Toyota bZ4X mempunyai kapasitas 71,4 kWh. Ketika terisi penuh, baterai ini memiliki jarak tempuh hingga 500 km tanpa menghasilkan emisi sama sekali.

Bicara soal pengisian daya, jika menggunakan DC atau fast charging membutuhkan waktu 30 menit dari posisi kosong hingga 80%.

Baca juga: All New Toyota BZ4X Bisa Disewa Menggunakan Kinto, Segini Biayanya

Pengisian daya listrik Toyota bZ4X

Toyota sendiri merekomendasikan pemasangan wall charger untuk pengisian daya di rumah. Sebab, pabrikan mobil asal Jepang ini telah menjalin kerja sama dengan PLN untuk fasilitas pengisian daya listrik di rumah.

"Kami merekomendasikan pemasangan wall charger. Karena kita menyediakan mobil dan charger, tetapi kan yang menyediakan listriknya itu dari PLN. Dari PLN juga sudah memberikan support dan tidak akan mempersulit calon konsumen," tutup Anton.

Toyota bZ4X yang ditawarkan dalam satu varian, yakni Panaromic Sunroof dibanderol Rp 1,190 miliar.