Toyota BZ4X Meluncur Di Indonesia, Harga Rp 1,190 Miliar

Toyota bZ4X Meluncur di Indonesia, Harga Rp 1,190 Miliar Peluncuran Toyota bZ4X (Foto: Sigit/Kabaroto)

KabarOto.com - PT Toyota-Astra Motor (TAM) resmi memasarkan Toyota bZ4X di Indonesia. Peluncuran dilakukan di Raffles Hotel Jakarta, Kamis (10/11/2022).

Vice President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM) Henry Tanoto menyampaikan, dengan bangga memperkenalkan dan meluncurkan mobil listrik berbasis baterai (BEV) pertama di Indonesia, yakni Toyota bZ4X.

"Netralitas karbon menjadi tujuan bersama, untuk lingkungan yang lebih baik. Kami berupaya memberikan dukungan net zero emmission dengan teknologi maupun produk," jelas Henry dalam sambutannya.

Baca juga: Profil Dan Galeri Toyota Prius Hybrid

Toyota bZ4X menggunakan platform e-TNGA

Sebagai informasi, Toyota bZ4X merupakan mobil listrik jenis Battery Electric Vehicle (BEV) pertama Toyota, mulai dipasarkan secara global pada pertengahan 2022. Toyota bZ4X juga digunakan sebagai kendaraan resmi KTT G20 di Bali.

Bicara soal pengisian daya, jika menggunakan DC atau fast charging hanya butuh waktu 30 menit dari posisi kosong hingga 80%. Dalam pengisian secara penuh, mobil listrik ini dapat menempuh jarak hingga 500 km.

Baca juga: Ini Alasan Toyota Belum Banyak Hadirkan Mobil Listrik Di Indonesia

Toyota bZ4X dipasarkan dalam satu varian, yakni Panoramic Roof, dibanderol Rp 1,190 miliar. Pembelian unit sudah dilengkapi dengan charging station yang sudah disediakan oleh diler resmi Toyota.

Sementara itu, Anton Jimmy Suwandy selaku Marketing Director PT mengatakan bahwa, Toyota berkomitmen untuk menghadirkan mobil listrik di Indonesia. "Selanjutnya, kami akan menambah jajaran mobil listrik di Indonesia," terang Anton