POPULAR STORIES

Profil Dan Galeri Toyota Prius Hybrid

Profil dan Galeri Toyota Prius Hybrid Kipli

KabarOto.com - Toyota Prius hybrid hadir dengan desain futuristik layaknya mobil listrik pada umumnya.

Toyota Prius PHEV menggunakan platform TNGA-C yang ditawarkan sebagai sedan kompak dengan mesin melintang, berkonfigurasi penggerak roda depan dan semua roda (di negara tertentu).

Desain mobil ini sengaja dibuat untuk meningkatkan efisiensi bahan bakar, seperti kereta Shinkansen (kereta peluru), agar dapat membelah angin dengan baik.

Nilai jual Toyota Prius hybrid tentu saja kemampuannya dalam efisiensi bahan bakar dari mesin hibridanya.

Baca juga: Ini Spesifikasi Toyota Prius PHEV

Toyota Prius hybrid mengandalkan mesin berkode 2ZR-FXE 4 silinder DOHC dengan kapasitas 1.800 cc. Mesin ini punya tenaga maksimum 124 dk dan torsi 142 Nm.

Bagian depan tampak model gril yang tertutup dengan lambang Toyota berada di bagian tengah.

Gril itu diapit lampu LED dengan desain menyipit. Pada bagian bumper terlihat kisi-kisi berwarna hitam diapit lampu Daytime Running Light (DRL), dan fog lamp.

Baca juga: Berkunjung Ke XEV Center Milik Toyota, Simak Yuk Ada Apa Saja

Pada bagian belakang, tetap mengusung tema dinamis yang terlihat dari model stoplamp yang dibuat memanjang.

Toyota Prius hybrid dilengkapi audio display entertainment dengan layar 8 inci. Tampak tuas transmisi yang diletakkan di bagian dasbor di bawah panel AC.

Terlihat pula layar instrumen yang diletakkan pada bagian tengah dasbor. Pada lingkar kemudi terdapat pula kontrol audio dan cruise control.

Toyota Prius PHEV memiliki kapasitas kursi 5 penumpang dan dilengkapi beragam fitur keselamatan dimulai dari Toyota Safety Sense (TSS).

Sistem tersebut meliputi fitur Blind Spot Monitor (BSM), Hill-Start Assist Control (HSA), Rear Cross Traffic Alert (RCTA). Mobil ini makin lengkap dengan imbuhan Tire Pressure Warning System dan Vehicle Stability Control (VSC).