Berburu Spare Part Mobil Eropa Di Duta Mas Fatmawati

Berburu Spare Part Mobil Eropa di Duta Mas Fatmawati Pusat Onderdil Duta Mas Fatmawati (KO/Edo)

KabarOto.com - Bila Anda pengguna mobil merek Eropa semisal Mercedes-Benz, BMW, Peugeot bahkan Volvo yang usianya sudah mencapai 5-10 tahun lebih. Tentu sering merasakan kesulitan dalam mencari onderdil pengganti komponen yang rusak. Di dealer resmi pun selain harganya terbilang tinggi, terkadang juga barangnya harus inden.

Nah, sentra onderdil otomotif Duta Mas Fatmawati di Jakarta Selatan bisa menjadi salah satu alternatif, bagi para pemilik mobil buatan benua Eropa untuk mencari onderdil kendaraan yang dibutuhkan.

Pada sentra onderdil Duta Mas Fatmawati yang rencananya tahun depan akan segera ditutup tersebut, terdapat beberapa kios yang menjual onderdil dari berbagai merek mobil Eropa.

Baca Juga: Unik, Dealer Mobil Ramai-ramai Pajang Mobil Bekas Tabrakan

Volvo

Bagi pemilik mobil buatan Volvo misalnya, toko Prima Motor yang berlokasi di lantai 2 nomor 29 bisa menjadi rujukan. Di tempat tersebut, tersedia berbagai onderdil mobil Volvo dari berbagai tipe dan tahun.

"Saat ini onderdil Volvo lebih gampang didapat. Kita ada part ori maupun KW," ujar A Sin, pemilik dari Prima Motor.

Lebih lanjut pria ramah tersebut menjelaskan bahwa saat ini part Volvo yang tersedia cukup lengkap adalah tipe 960 dan S80. "Yang paling gampang tipe 960 dan S80. Khususnya kaki-kaki dan mesin," jelas pria yang sudah 18 tahun berjualan di Duta Mas Fatmawati tersebut.

Spesialis onderdil Volvo

Khusus mobil Volvo yang usianya lebih tua lagi, katakanlah di bawah tahun 1980-an, A Sin mengaku memang sudah agak jarang tersedia. Namun untuk beberapa item ia masih bisa menyediakan. "Untuk Volvo tahun tua, masih tetap ada dan masih bisa diusahakan," lanjut A Sin.

Untuk harga, ia menampik bahwa spare part Volvo lekat dengan stigma mahal. "Untuk harga sebenarnya relatif, masih bisa dikatakan terjangkau. Ball joint untuk 960 misalnya, sudah dapat harga Rp 550 ribu kanan kiri," ucap A Sin.