Berdasarkan Data BPS, Vespa World Days 2022 Bali Disebut Kebangkitan Pariwisata Indonesia

Berdasarkan Data BPS, Vespa World Days 2022 Bali Disebut Kebangkitan Pariwisata Indonesia kipli

KabarOto.com - Perhelatan internasional Vespa World Days (VWD) 2022 di Bali, klaimnya memecahkan rekor dengan 30 ribu peserta yang hadir, hal tersebut juga disebut turut membantu promosi pariwisata RI.

"Selama VWD 2022 ini, banyak rekor telah lahir, begitu banyak piala, jumlah peserta dan juga menjadi yang pertama di luar Eropa," kata Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno saat berbincang dengan Marco Noto La Diega, Managing Director and Country CEO PT. Piaggio Indonesia di Vespa Village, Bali, Minggu (12/06).

"Jadi saya mengucapkan terima kasih yang sebanyak-banyaknya karena Vespa World Days 2022 turut membantu kembali mempromosikan pariwisata Indonesia khususnya di Bali," tambahnya.

Sandiaga sempat bercerita bahwa Ia sempat bertemu salah seorang anggota komunitas Vespa dan sedikit berbincang dalam perjalanan menuju lokasi penyelenggaraan VWD 2022.

Baca juga: Mengintip Vespa Bacchetta, Tertua Di Museum Vespa World Days 2022 Bali

"Dalam perjalanan ke sini, saya bertemu seseorang dari komunitas Vespa dan saya bertanya, apa tiga arti dari acara ini bagi kita semua. Lalu ia menjawab persahabatan, persaudaraan, dan cinta," katanya.

Acara VWD 2022 mengusung slogan "Satu Vespa, Sejuta Saudara" yang menjunjung tinggi solidaritas antar pecinta Vespa.

Ayu Hapsari selaku PR & Communication Manager PT Piaggio Indonesia sebagai sponsor juga menyebut acara ini adalah perayaan solidaritas dan persaudaraan yang telah menjadi identitas tersendiri bagi pecinta dan komunitas Vespa di Indonesia.

Baca juga: Ini Kawasan Yang Asyik Untuk Riding Pasca Vespa World Days 2022 Bali

"Aku 'merinding' melihat antusiasme dari para pecinta Vespa di Bali. Suasana VWD 2022 tak hanya terasa di wilayah Nusa Dua yang menjadi lokasi acara. Daerah-daerah seperti Canggu dan Seminyak pun dipenuhi pecinta Vespa yang tengah berkeliling Bali," ujarnya.

Sebelumnya, Badan Pusat Statistik (BPS) mengungkapkan kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) terus mengalami peningkatan sejak awal tahun. Rincaiannya, 15.100 kunjungan pada Januari, 18.500 kunjungan pada Februari, 40.800 kunjungan pada Maret, dan naik ke 111.100 kunjungan pada April.