POPULAR STORIES

Berdayakan Ojol, Urus Administrasi Kependudukan Tangerang Selatan Bisa Lewat GrabExpress

Berdayakan Ojol, Urus Administrasi Kependudukan Tangerang Selatan Bisa Lewat GrabExpress

KabarOto.com - Layanan drive-thru dan online saat ini terus ditingkatkan, apalagi setelah mewabahnya virus Corona atau Covid-19. Kedua layanan tersebut diharapkan bisa meminimalisir kontak langsung serta kerumunan dalam waktu bersamaan di suatu lokasi.

Walau masih pandemik, beberapa kegiatan dan kebutuhan perlu dilakukan salah satu mengurus administrasi kependudukan di wilayah tertentu.

Baca Juga: Bluebird Hadirkan Layanan Pengiriman Barang BirdKirim Lewat Aplikasi

Seperti yang diketahui, pembuatan Kartu Tanda Penduduk (KTP) atau Kartu Keluarga (KK) di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dindukcapil) biasanya penuh orang, bahkan dalam waktu cukup lama. Sebab itu, Dindukcapil di Tangerang Selatan menggandeng Grab untuk meluncurkan inovasi terbarunya.

Diluncurkan pada Jumat (2/10) kemarin, warga Tangerang Selatan kini tak perlu lagi pergi ke kantor Dindukcapil untuk melengkapi berkas-berkas untuk keperluan administrasi kependudukan.

Melalui Sistem Pengiriman Administrasi Kependudukan (Sianduk), administrasi bisa dilakukan secara drive-thru. Nah, berkas yang perlu dilengkapi untuk kepengurusan KTP bisa dikirimkan melalui ojek online seperti Gojek dan Grab.

Apabila mengunakan Grab maka Sobat KabarOto bisa memilih layanan GrabExpress. Selanjutnya, orang yang berkepentingan hanya perlu menunggu di rumah tak membuat kerumunan di lokasi. Para ojol yang mengantar pun tak akan berkerumun karena dindukcapil mengadakan layanan drive-thru.

Baca Juga: GrabProtect Diluncurkan Di Tangerang Selatan

"Situasi pandemi seperti saat ini, masyarakat memiliki akses terbatas untuk melakukan mobilitas keluar rumah guna memenuhi kebutuhan sehari-hari maupun administrasi. Oleh karena itu, Grab Indonesia melalui GrabExpress mendukung inovasi terbaru Sianduk," ujar Uun Ainurrofiq, Director of Government Affairs & Strategic Collaborations Grab Indonesia.

Tak hanya membantu warga Tangerang Selatan yang memiliki kebutuhan terkait administrasi kependudukan terlaksana. Uun juga berharap para hal ini bisa menjadi salah satu peluang para pekerja ojek online untuk bertahan di tengah pandemi.