POPULAR STORIES

Berdayakan Pabrik Di Tiongkok, FCA Donasi 1 Juta Masker Per Bulan

Berdayakan Pabrik di Tiongkok, FCA Donasi 1 Juta Masker per Bulan

KabarOto.com - Beberapa bulan terakhir, negara di berbagai belahan Indonesia tengah sibuk melawan penyebaran virus Corona atau Covid-19. Berawal dari Wuhan, Tiongkok kini virus tersebut sudah memakan banyak korban jiwa, tak terkecuali di Amerika Serikat.

Kini Amerika Serikat menduduki peringkat teratas pasien Covid-19 terbanyak. Bahkan, angkanya sudah melebihi Wuhan dan Italia.

Baca Juga: New York International Auto Show Ditunda, Lokasi Diubah Jadi Rumah Sakit Pasien Corona

Republik Rakyat Tiongkok (RRT) kini telah pulih, Fiat Chrysler Automobiles (FCA) sebagai salah satu pabrikan otomotif mengutus pabriknya di Tiongkok untuk memproduksi masker. Menurut mereka, cara tercepat agar bisa mendistribusikan bantuan adalah dengan menggunakan salah satu pabrik operasionalnya.

"Jadi, kami dengan cepat mengkonversi salah satu pabrik kami di Tiongkok sampai pabrik Amerika Serikat kembali dan berjalan," ungkap FCA.

Hasil produksinya akan didonasikan ke Amerika Serikat untuk membantu memerangi penyebaran virus yang menyerang alat pernapasan.

Baca Juga: Lego Fiat 500, Cocok Buat #DirumahAja

FCA mengambil langkan ini untuk mendukung tenaga kesehatan di Amerika. Dimana masker yang mereka produksi akan disumbangkan ke tenaga kesehatan. Rencananya, FCA akan memberikan 1 juta masker per bulan.

FCA akan bekerja sama dengan pejabat setempat untuk memahami dimana wilayah yang membutuhkan masker paling besar. Pasokan masker yang kurang menjadi salah satu masalah, sehingga penyebarannya lebih cepat.