POPULAR STORIES

Berhadiah Puluhan Juta Dan Mobil, H. Putra Indonesia Cup Prix Akan Berlangsung Di Subang

Berhadiah Puluhan Juta dan Mobil, H. Putra Indonesia Cup Prix akan Berlangsung di Subang penyelenggara H. Putra Indonesia Cup prix 2020

KabarOto.com - Indonesia Cup Prix 2020 akan dilaksanakan pada 28-29 November 2020 mendatang, di Sirkuit Gery Mang, Subang, Jawa Barat. H. Putra pemilik restaurant Sederhana menjadi penggagas event balap ini. Dia menggandeng Denny Wajonk, sebagai event director balap yang akan berlangsung 3 seri ini. Dibuatnya Indonesia Cup Prix untuk mewadahi pembalap nasional berlaga kembali saat PSBB sudah mulai dilonggarkan.

Para pembalap akan berlaga di Sirkuit Gery Mang yang memiliki karakter pendek dan meliuk-liuk akan memberi tontonan menarik. Namun sayang, karena masih masa Pandemik Covid-19, event ini digelar tanpa penonton. Namun persaingan sengit para pembalap bisa dinikmati melalui siaran live streaming Youtube @indoclub channel.

Baca Juga: Indonesia Cup Prix 2020, Obati Rindu Pencinta Balap Motor

Dipastikan starter dari berbagai daerah akan ikut serta dalam balapan ini. Deny Wajonk pun meyakinkan, hadiah puluhan juta rupiah akan diberikan setiap seri. Untuk hadiah utama berupa 1 unit mobil akan diberikan bagi juara dengan point tertinggi.

Juara umum kategori 4 tak, kelas MP1 dan MP2 (total poin Race 1 dan Race 2 per seri langsung keluar), podium teratas akan diberi hadiah Rp 25 juta. Juara 2 dan 3 masing-masing Rp 15 juta dan Rp 7,5 juta. Tak hanya pembalap, mekaniknya juga akan diberi hadiah Rp 5 juta.

Sementara itu di Kelas MP3 (total poin Race 1 dan Race 2 per seri langsung keluar), juara pertama berhadiah Rp 10 juta, juara 2 Rp 7 juta, juara 3 Rp 5 juta, dan juara mekanik Rp 3 juta.

Nantinya juara umum dari total poin MP1 dan MP2 juga akan berkesempatan membawa pulang hadiah sepeda motor. Menariknya lagi, hadiah sepeda motor tersebut akan dikeluarkan di setiap serinya.

Sementara itu, di kelas 2tak juara umumnya (hanya 1 Race) juga akan disiapkan hadiah satu unit sepeda motor pada setiap serinya. Juara umum akan diambil dari poin kelas Underbone 125 cc, Underbone 116 cc, dan RX King.

Baca Juga: Indoclub Championship Akan Digelar Dalam Waktu Dekat

Denny Wajonk, event director H. Putra Cup Prix mengatakan, event ini adalah gotong royong, tidak mementingkan keuntungan dengan menjual tiket dan booth. Mereka hanya ingin menjalankan event yang mewadahi pembalap serta mekanik yang saat Pandemik tidak ada kegiatan.

"Kami bikin event ini tidak mencari untung, untuk mewadahi pembalap dan timnya, yang rindu akan balap," terang Wajonk, di Jakarta Pusat, Senin (17/11).

Berita Terkait

Berita Terkait