POPULAR STORIES

Indonesia Cup Prix 2020, Obati Rindu Pencinta Balap Motor

Indonesia Cup Prix 2020, Obati Rindu Pencinta Balap Motor Evet balap Indoclub (Foto Ilustrasi: Kabaroto.com)

KabarOto.com - Pandemik Covid-19 tidak hanya menghentikan semua kegiatan penjualan otomotif, tapi juga event balap yang rutin di lakukan setiap tahun oleh promotor. Satu event nasional yaitu Oneprix yang menjadi harapan bagi pembalap dan timnya untuk berlaga, ternyata ditunda.

Melihat kondisi balapan motor nasional yang terpuruk selama masa Pandemik Covid-19, membuat H. Putra pemilik tim balap nasional berinsiatif menggelar sebuah event yang diberi nama H. Putra Indonesia Cup Prix, dilaksanakan pada 28-29 November 2020, di Sirkuti Gery Mang Subang, Jawa Barat.

Baca Juga: Indoclub Championship Akan Digelar Dalam Waktu Dekat

Event ini dibuat sebagai pengganti event balap kasta tertinggi di Indonesia yaitu One Prix, ditunda penyelenggaraannya. "Saat mendapat kabar One Prix ditunda, saya langsung berinsiatif untuk membuat satu event balap," terang H. Putra, salah satu pencetus H. Putra Indonesia Cup Prix.

Penyelengara H. Putra Indonesia Cup Prix

Dia pun menanggapi curhatan pembalap dan pelaku bengkel yang resah terhadap industri balap yang dihentikan sementara selama masa Pandemik Covid-19. "Demi menyelamatkan industri dengan membuat event ini," tambah H. Putra, di Jakarta Pusat, Senin (16/11/2020).

Pria ini memastikan, Indonesia Cup Prix akan mematuhi protokol kesehatan yang ketat, seperti menggunakan masker, mencuci tangan dan juga menjaga jarak. "Kami mematuhi protokol kesehatan, dan akan kami jalankan dengan ketat," terangnya.

Denny Wajonk, Event Director Indonesia Cup Prix menyatakan, ini ajang balap gotong royong yang dibuatuntuk pelaku balap Indonesia. Event ini dibuat dengan penuh perjuangan, dan dipastikan akan berjalan 3 seri. "Kita akan jalan 3 seri, untuk seri 2 dan 3 nanti kita akan kabarkan, pasti ada," terang Wajonk.

Baca Juga: Uji Produk Di Indoclub Championship 2020, Tim Balap Scarlet Raih 3 Piala

Bicara tentang hadiah, Wajonk meyakinkan jika sangat menarik. "Hadiah di total di akhir seri fantastis," terang Wajonk, punggawa Indoclub Championship ini. Namun ada selentingan kabar, jika hadiah fantastis yang dimaksud adalah 1 unit mobil dan puluhan juta lainnya. H. Putra Indonesia Cup Prix ini nantinya akan melombakan kelas 4 tak dan 2 tak. Nah, bagi Anda yang hobi balap, tunggu apalagi,