POPULAR STORIES

Uji Produk Di Indoclub Championship 2020, Tim Balap Scarlet Raih 3 Piala

Uji Produk di Indoclub Championship 2020, Tim Balap Scarlet Raih 3 Piala Scarlet tim juara 2 underbone 125 cc 2 tak open

KabarOto.com - Menguji keunggulan produk after market yang dijual, Scarlet, menurunkan tim balap bernama DMC Scarlet Ahau1 FSCM CLRT, ikut balap motor Indoclub Championship seri 1 tahun 2020, (29/2-1/3). Scarlet ingin membuktikan, jika brand lokal ini mampu setara dengan merek-merek terkenal lainnya.

Adrian Manajer tim Scarlet mengatakan, timnya menurunkan 2 pembalap 5 kelas yaitu underbone 125 cc 2 tak open, super pro open, bebek underbone 125 mix engine 2 tak, super pro pemula, sport 150 dan RX King 140 standar pemula. Dua pembalap yang didaulat untuk bertarung di event ini adalah pembalap senior M Nurgianto dan pembalap pemula Alif Akbar.

Baca Juga: Sokbreker Ini Bisa Nahan Beban Hingga 400 Kilogram

M Nurgianto saat berada di sirkuit sentul carting dalam event Indoclub Championship 2020

Tak membutuhkan waktu lama untuk kedua pembalap beradaptasi dengan motor dan juga suspensinya. “Hanya dua minggu mereka latihan pakai motor dan suspensi yang sudah kami siapkan, salah satunya Scarlet Nostech yang menjadi unggulan dan baru diperkenalkan,” terangnya di Sentul, Jawa Barat akhir pekan kemarin.

Scarlet pun membuktikan produknya bisa diandalkan, selama menjalani latihan sampai balapan. M Nurgianto sendiri di berbagai kelas mampu menunjukkan aksinya.

Hasil akhir dari 5 kelas yang diikuti di seri 1 Indoclub Championship 2020, M Nurgianto meraih piala Juara 2 underbone 125 cc 2 tak open. Sementara itu Alif Akbar meraih Juara 2 sport 150 2 tak pemula dan Juara 4 RXK std bobok pemula.

Suwandi (gunakan t'shirt hitam), owner Scarlet Racing bersama tim balap di paddock

“Pencapaian yang cukup baik, dan membuktikan bahwa suspensi yang kita pakai itu bisa bersaing dan tidak bisa diremehkan,” terang Adrian.

Sebenarnya ini bukan tahun pertama Scarlet mengikuti Indoclub Championship dengan pembalap M Nurgianto. Tahun lalu, pembalap professional ini juga ikut serta di enam kelas.

“Nurgianto bukan sekali gabung di tim kita, tahun kemarin dia main di 6 kelas, namun karena usianya sudah tidak memungkinkan, tahun ini hanya tiga kelas saja,” tambah Adrian.

Motor para pembalap bukan hanya menggunakan sokbreker belakang Scarlet saja, gas spontan, stabilizer, grip, karburator juga menggunakan produk asal lokal ini.

Baca Juga: Ada Sokbreker Untuk RX-King Supaya Lebih Keren Nih

“Kita jadi tertantang untuk seri ini pakai produk asli Indonesia, saat semua tim pakai merek terkenal, Scarlet masih bisa bersaing dan menunjukkan jika Scarlet pantas diperhitungkan,” tutupnya.