POPULAR STORIES

Sokbreker Ini Bisa Nahan Beban Hingga 400 Kilogram

Sokbreker Ini Bisa Nahan Beban Hingga 400 Kilogram

KabarOto.com - Selain untuk menahan beban, fungsi sokbreker lainnya adalah untuk menjaga keseimbangan motor saat melintasi berbagai kondisi jalan. Apalagi motor-motor yang digunakan oleh masyarakat pemilik kebun atau ladang yang selalu membawa barang-barang hasil panen, berupa kelapa sawit, karet, cokelat dan kopi menggunakan sepeda motor untuk dikumpulkan kemudian dijual.

Mereka tentu mengandalkan kendaraan roda dua untuk beraktivitas di jalan tanah dan bebatuaan.

Kegiatan ini tentu membutuhkan sokbreker yang kuat dan awet untuk menopang beban berat yang mereka bawa.

Baca Juga: Ada Sokbreker Untuk RX-King Supaya Lebih Keren Nih

Sokbreker Scarlet untuk semua jenis kendaraan

Melihat hal tersebut, Scarlet hadir dengan sokbreker yang bisa menahan beban mulai dari 300 kg hingga 400 kg. "Ini memang sesuai dengan permintaan pasar di Sumatera, daerahnya banyak perkebunan sawit dan karet, jadi butuh sokbreker seperti kita punya," terang Suwandi, owner Scarlet Racing.

Lalu apa yang membedakan sokbreker Scarlet ini dengan yang lainnya?

Secara kasat mata memang bentuknya sama, namun jika dilihat lebh detail terlihat lebih kokoh, diameter per lebih tebal, ukuran normal 6 mm sementara sokbreker ini 8 mm, dengan ukuran as 12,5 mm, lebih lebar dr standar yang berukuran 10 mm.

Sokbreker ini hadir dengan warna merah, hitam, putih dan juga kuning, dijual dengan harga mulai dari Rp 250.000.

Nah, ada juga sokbreker yang sedang laris di Indonesia, yaitu untuk motor-motor seperti Yamaha Mio, Honda Beat dan juga Honda Vario. Sokbreker Scarlet menjadi buruan pencinta motor matik berkapasitas kecil di berbagai daerah.

Sokbreker yang bisa menahan beban sampai 400 kilogram

"Ini sedang ramai, biasanya di toko dan online shop banyak yang pesan. Kualitasnya bisa dicoba deh, lebih bagus dari kompetitor dan awet," tambah Suwandi.

Scarlet sendiri merupakan merek asal Indonesia yang diproduksi di Tiongkok. Sejak tahun 2013 memasarkan produk-produknya di Indonesia, nama Scarlet kini sudah semakin dikenal. Sokbreker depan dan belakang yang dibuat dengan bahan berkualitas untuk semua jenis motor, mulai dari matik 110 cc sampai 155 cc seperti Yamaha NMax.

Baca Juga: Scarlet Luncurkan Sokbreker Untuk Honda ADV150 Dan Vespa

Bahkan banyak juga penguna motor trail dan sport memburu sokbreker Scarlet. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp 250.000 sampai Rp 3.000.000.

Meski harga miring, tak membuat Scarlet menurunkan kualitasnya. Banyak sudah builder-builder lokal yang menggunakan sokbreker dan beberapa aksesori Scarlet.