POPULAR STORIES

Beri Perlindungan Terbaik Untuk Penumpang, Honda CR-V Raih Penghargaan ASEAN NCAP 2018

Beri Perlindungan Terbaik untuk Penumpang, Honda CR-V Raih Penghargaan ASEAN NCAP 2018 Honda CR-V dinilai memberikan perlindungan terbaik untuk penumpang anak-anak berdasarkan penilaian terhadap uji tabrak depan, samping, dan instalasi Child Seat.

KabarOto.com - Honda CR-V mendapatkan penghargaan di kategori “Best Safety Performance for Child Occupant Protection (perlindungan anak)” dan “Excellent Award – Consistent 5 Star” di ajang ASEAN NCAP (ASEAN New Car Assessment Program) Grand Prix Awards 2018, yang berlangsung di Karawang, Jawa Barat. Penghargaan ini mempertahankan rating keselamatan 5 bintang (tertinggi) untuk Honda CR-V generasi keempat dan kelima.

Baca Juga: Tempuh Jarak 9.700 Km, Rombongan Honda CR-V Turbo Bertolak Menuju Sulawesi

Penghargaan diberikan karena Honda CR-V dinilai memberikan perlindungan terbaik untuk penumpang anak-anak berdasarkan penilaian terhadap uji tabrak depan, samping, dan instalasi Child Seat. Pada kategori ini, Honda CR-V meraih rating 5 bintang dengan poin tertinggi yaitu 44.76 dari nilai maksimum 49.00.

Sementara untuk perlindung terhadap penumpang dewasa, Honda CR-V juga meraih rating 5 bintang berdasarkan uji tabrak yang meliputi tabrak depan, tabrak samping dan Head teknologi perlindungan kepala. Pada kategori ini Honda CR-V meraih poin 34.02 dari nilai maksimum 36.00.

Selain itu, rating 5 bintang juga diraih Honda CR-V untuk kategori “Advanced Safety Assist Technology”, yaitu kelengkapan fitur-fitur keselamatan berteknologi canggih. Pada kategori ini, Honda CR-V meraih poin 13.47 dari nilai maksimum 18.00.

Baca Juga: Mesin Honda CR-V Turbo Di Amerika Bermasalah

Secara total, All New Honda CR-V meraih poin 88.80 dengan penilaian “Good” (tertinggi) untuk hampir seluruh aspek perlindungan terhadap pengemudi dan penumpang, yang membuatnya berhak kembali mendapatkan rating 5 bintang dari ASEAN NCAP.