Berikut Daftar Lokasi Pulang-Pergi Bus Gratis Pemprov DKI Jakarta

Berikut Daftar Lokasi Pulang-Pergi Bus Gratis Pemprov DKI Jakarta

KabarOto.com - DKI Jakarta tengah berada di masa PSBB Transisi menuju fase New Normal. Kondisi saat ini memungkinkan masyarakat untuk kembali beraktivitas, namun tetap menerapkan protokol kesehatan.

Perkantoran dan beberapa sektor lainnya sudah mulai beroperasi kembali. Melihat penumpukan penumpang di transportasi umum. Akhirnya, pemerintah provinsi DKI Jakarta mengirimkan 50 unit bus gratis di beberapa stasiun penyangga Ibu Kota.

Baca Juga: Urai Kepadatan Komuter, Pemprov DKI Sediakan 50 Bus Gratis

Transportasi ini hanya berlalu lalang setiap Senin dan Jumat untuk mengantar para penumpang komuter, agar tidak menumpuk di stasiun. Berikut jadwal lengkap lokasi keberangkatan dan tujuannya.

Setiap Senin pukul 05.15 WIB hingga 07.30 bus akan mengantar penumpang dari Stasiun Bogor, Stasiun Cilebut, Stasiun Bojong Gede, dan Stasiun Depok Baru.

Seluruh penumpang tersebut bisa diantar ke berbagai tujuan di DKI Jakarta antara lain Stasiun Tebet, Stasiun Manggarai, Stasiun Sudirman, Stasiun Tanah Abang, dan Stasiun Juanda.

Baca Juga: Permudah Mobilitas, Cek Rute Dan Jadwal Bus Di Bandung Melalui BEMO

Bus akan mengantar kembali ke kota asal pada Jumat pukul 16.30 - 18.30 dari stasiun-stasiun komuter di Jakarta tersebut. Selanjutnya, penumpang bisa turun di Terminal Baranangsiang Bogor, Terminal Depok, Pasar Modern BSD, Bintaro Xchange, Terminal Bekasi, dan Terminal Cikarang.

"Semoga bantuan ini bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya. Pastikan selalu memakai masker jika keluar rumah, membawa hand sanitizer, dan jaga jarak aman," pesan Dinas Perhubungan DKI Jakarta melalui media sosial instagram.