POPULAR STORIES

Urai Kepadatan Komuter, Pemprov DKI Sediakan 50 Bus Gratis

Urai Kepadatan Komuter, Pemprov DKI Sediakan 50 Bus Gratis

KabarOto.com - Sejak Maret lalu aktivitas sempat terhenti, hal ini memberi dampak ke berbagai sektor dan industri akibat mewabahnya Covid-19. Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) menjadi salah satu kebijakan pemerintah daerah dan pusat untuk meminimalisir penyebaran virus.

Kini DKI Jakarta tengah berada di masa PSBB Transisi menuju fase New Normal. Kondisi saat ini memungkinkan masyarakat untuk kembali beraktivitas, namun tetap menerapkan protokol kesehatan.

Perkantoran dan beberapa sektor lainnya sudah mulai beroperasi kembali. Melihat penumpukan penumpang di transportasi umum. Akhirnya, pemerintah prov DKI Jakarta mengirimkan 50 unit bus gratis di beberapa stasiun penyangga Ibu Kota.

Baca Juga: Terminal Leuwipanjang Dan Cicaheum Sudah Beroperasi

Pengadaan bus gratis dilakukan untuk mencegah potensi penularan Covid-19 akibat kepadatan komuter di masa PSBB Transisi. Pasalnya, bergeliatnya kegiatan ekonomi di fase ini membawa besar bagi mereka yang tinggal di sekitar DKI Jakarta.

Puluhan bus yang dikirimkan merupakan bus sekolah dan tersebar di 3 stasiun yaitu Stasiun Cilebut, Stasiun Bojong Gede, dan Stasiun Bogor.

Baca Juga: Lahir Tanggal 1 Juli Dapat SIM Gratis, Mau?

Puluhan bus tersebut berangkat pada Senin, (15/6) dan akan kembali pada Jumat (19/6), untuk memulangkan para penumpang dari stasiun-stasiun di Jakarta ke stasiun kota asal.

"Alhamdulillah, tadi subuh bersama Bang Ariza, Pak Walikota Bogor Bima Arya, jajaran Dishub, BPTJ dan PT KAI, kita lihat bersama kondisi kepadatan penumpang di Stasiun Bogor sudah lebih baik daripada minggu lalu," Anies Baswedan Gubernur DKI Jakarta, (15/6).