POPULAR STORIES

Permudah Mobilitas, Cek Rute Dan Jadwal Bus Di Bandung Melalui BEMO

Permudah Mobilitas, Cek Rute dan Jadwal Bus di Bandung Melalui BEMO Aplikasi BEMO/Humas Bandung

KabarOto.com - Di tengah pandemi inovasi terus berjalan. Pemerintah Kota Bandung baru saja merilis aplikasi Bandung Easy Mobility (BEMO). Tentunya aplikasi ini dilahirkan untuk memberi kemudahan warga Bandung maupun pendatang.

Aplikasi BEMO bisa diunduh di smartphone baik App Store maupun Google Play. Disini Sobat KabarOto bisa mendapat informasi terkait transportasi publik di Kota Bandung.

Baca Juga: Servis Dan Ganti Oli Gratis Di Bengkel Yamaha Bandung, Ini Syaratnya

Halaman awal aplikasi BEMO

Peluncuran aplikasi dilakukan di tengah-tengah sesi peninjauan Terminal Leuwipanjang, Sabtu (13/6). Aplikasi BEMO bisa menampilkan berbagai informasi seperti bus TMB, Bandros, dan bus sekolah terdekat.

"Ini mempermudah masyarakat untuk mengetahui posisi angkutan seperti TMB (Trans Metro Bandung), Bandros (Bandung Tour on Bus) juga Bis Sekolah," tutur wali kota Bandung Oded M. Danial.

Baca Juga: Terminal Leuwipanjang Dan Cicaheum Sudah Beroperasi

Fitur yang tersedia

Jika Sobat KabarOto sudah membuka aplikasi BEMO, halaman awal akan menampilkan peta dengan beberapa titik. Nah, titik-titik tersebut bisa di klik kemudian muncul informasi plat nomor bus, koridornya, serta tujuan. Berbeda warna titik maka berbeda pula koridornya.

Selanjutnya, ada empat fitur lainnya yaitu Pariwisata, Bus Terdekat, AR Shelter, dan Rute Bus yang semakin memudahkan pengguna.

Melihat rute dan posisi bus

Fitur Pariwisata akan menampilkan lokasi-lokasi wisata yang bisa dikunjungi, lengkap dengan jam operasional dan radius km dari lokasi Sobat KabarOto saat ini. Jika ingin menuju salah satu lokasi, hanya perlu klik bar-nya kemudian klik lagi ikon bus di kanan. Maka akan muncul rute perjalanan.

Baca Juga: PSBB Tak Ganggu Penjualan Kymco, Justru Siapkan Diler Baru

Informasi kedatangan bus

Selanjutnya untuk Rute Bus ada 5 pilihan yaitu Elang-Cibiru, Elang-Cicaheum, Cicaheum-Sarijadi, Leuwipanjang-Antapani, dan ST Hall-Antapani. Di fitur ini Sobat KabarOto bisa melihat lokasi pemberhentian, posisi bus, dan jadwal kedatangan.