POPULAR STORIES

Berikut Daftar Pemenang BlackAuto Battle 2022 Di QBig BSD City

Berikut Daftar Pemenang BlackAuto Battle 2022 di QBig BSD City BAB 2022

KabarOto.com - Ajang kontes modifikasi mobil BlackAuto Battle musim 2022 akhirnya kembali digelar 3-4 Desember 2022, di QBig BSD City, Tangerang, Banten. Tempat ini juga menjadi lokasi pelaksanaan Final Battle West Region.

Sekitar 80-an mobil tampil di BlackAuto Battle 2022 West Region. "Para pemenang di Central Region dan East Region juga hadir untuk menantang jagoan modifikasi asal Jakarta dan sekitarnya," sebut Boy Prabowo, dari perwakilan pelaksana event (08/12/2022).

Baca Juga: BlackAuto Battle 2022 Seri Kedua Digelar Di Bali, Antusias Memuncak

Kontes car tuning ini dibagi dalam 2 kelas besar, yaitu 'Culture' yang mewakili genre modifikasi yang proper, good looking dan fashionable, serta 'Contest Car' mewakili genre yang lebih progresif.

Diakui Boy Prabowo, event kali ini menghadirkan berbagai aliran modifikasi yang cukup lengkap.

"Deretan mobil-mobil pada Final Battle tahun ini tergolong lengkap, terutama pada genre mobil-mobil sport dan JDM," Tambah Boy. Seperti koleksi Initial D Cars yaitu Toyota AE86, Mazda RX7 FD, Mazda RX7 FC, Subaru GC8, Toyota MRS, S2000 Spoon hingga Nissan GTR34 J-Tuned.

Bertajuk "Real Competition, True Champion", kontes modifikasi yang punya pamor di kalangan para builder dan modifikator nasional ini, tujuannya untuk bisa menghasilkan sebuah karya modifikasi yang baik, berkualitas, serta mampu menjadi trendsetter di industri otomotif Tanah Air.

Demi mencapai tujuan tersebut, BlackAuto Battle terus menggandeng APACT, asosiasi yang merancang sistem penjurian di masing-masing region, untuk memilih hasil karya terbaik yang layak, dan maju di babak final.

Baca Juga: Keseruan BlackAuto Battle 2022 Solo, Ini Daftar Pemenangnya

Ada 17 mobil terpilih dan masuk final, termasuk para jawara dari dua region lainnya hadir di QBig BSD City untuk kembali diberikan penilaian oleh para juri. Kemudian menjadi Black Auto Master, gelar tertinggi dan terhormat di masing-masing kelas BlackAuto Battle 2022.

Sistem yang sama juga diterapkan pada kelas Black Out Loud SQ, SQL dan SPL yang menggandeng tiga asosiasi Internasional sekaligus, yaitu EMMA (Eropa), MECA (Amerika) dan CAN (Indonesia-Asia). Sehingga menjadikan level kompetisi Black Out Loud memasuki babak baru, sebagai kontes audio yang paling ketat sekaligus paling bergengsi.

Daftar Pemenang Final Battle BlackAuto Battle 2022

1. Black Auto Master Culture – Honda S2000 Spoon
2. Black Auto Master Contest – Mitsubishi Xpander Ratris Project
3. National Master SQ – Dewa Ruci Team Anak Sekolahan
4. National Master SQL – Toyota Avanza Ricky AJM Community
5. National Master Fun SPL – Toyota Sugih Variasi
6. King Black Culture – Chrysler 300C
7. King Black Contest – Mitsubishi L300 Pangunci
8. Best Team – Bali Media