Keseruan BlackAuto Battle 2022 Solo, Ini Daftar Pemenangnya

Keseruan BlackAuto Battle 2022 Solo, Ini Daftar Pemenangnya BAB

KabarOto.com - Setelah sempat vakum akibat pandemi Covid-19, kompetisi modifikasi BlackAuto Battle musim 2022 kembali digelar di Kota Solo, Jawa Tengah. Tahun ini, event tersebut mengambil tema 'Real competition, True Champion'.

"Setelah masa pandemi berakhir, tahun ini kita kembali menggelar BlackAuto Battle, Solo sebagai kota pertama kita mewakili region Jawa Tengah," ujar Boy Prabowo selaku Perwakilan Pelaksana Event.

Solo diklaim berpotensi sebagai trend setter dunia otomotif, dan berperan sebagai lokomotif industri car tuning, terutama untuk modifikasi dan car audio.

Baca Juga: Begini Spesifikasi Subaru Forester Dan Toyota Innova Supergiveaway IMX 2022

Sejumlah tim dan komunitas mobil berskala nasional banyak terdapat di kota ini. "Ada 96 mobil bertanding, untuk memperebutkan gelar terhormat, sekaligus golden ticket menuju final battle di Jakarta 26-27 November nanti," beber Boy.

Menggandeng asosiasi Asia Pacific Car Tuning (ALAT) sebagai wadah penjurian, ini merupakan hal baru dan pertama dilakukan oleh Blackauto Battle.

Baca Juga: Ini Agenda Di Perhelatan Indonesia Modification Expo (IMX) 2022

Sedikit berbeda dari tahun sebelumnya, BlackAuto Dyno Test untuk tahun 2022 kali ini terbagi atas dua kelas berbeda, yaitu kelas Max 4 Cylinder N/A dan Max 4 Cylinder FI.

Untuk Black Out Loud, terbagi tiga kelas pertandingan yang mewakili genre berbeda, yaitu SQ, SQL dan SPL. Tahun ini bekerjasama dengan tiga asosiasi sekaligus yaitu i-CAN atau Indonesia Car Audio Network, EMMA atau European Mobile Media Association dan MECA atau Mobile Electronic Competition Association.

Daftar Pemenang Kontes

SQL Champ :
1. Maximos - Agya
2. Team ICA - Ertiga
3. Ronald Omega - CRV

Fun SPL Champ :
1. Team ICA - Ertiga
2. Maximos - Agya
3. Ronald Omega - CRV

SQ Unlimited (EMMA - MECA - CAN) :
1. Dream Sound Audio Circle - CRV
2. Dream Sound Audio Circle - Nissan March
3. Terang Jaya Audio Audio Circle - Nissan Terra

Culture Car Champ :
1. Toyota FT86 Dimension
2. Lexus LS Gemblung
3. Chrysler 300C Rafa Project

Contest Car Champ :
1. Mits. Xpander Ratris
2. Honda Accord Goldie
3. Honda Civic FD

Black Culture Car :
1. Chrysler 300C Rafa Project

Black Contest Car :
1. Mits. L300 Pangunci