BlackAuto Battle 2022 Seri Kedua Digelar Di Bali, Antusias Memuncak

BlackAuto Battle 2022 Seri Kedua Digelar di Bali, Antusias Memuncak Mobil modifikasi peserta (Foto: BlackAuto)

KabarOto.com - BlackAuto Battle (BAB) 2022 seri kedua digelar di Pantai Pandawa, Bali. Di mana, Pulau Dewata diklaim memiliki kemajuan pesat dalam industri car tuning.

"Animo Bali dan sekitarnya sangat baik, terbukti semua slot pertandingan terisi maksimal terutama pada kelas Contest dan Culture," terang Boy Prabowo perwakilan pelaksana BlackAuto Battle.

BlackAuto Battle seri Bali digelar pada 29 Oktober 2022, menyuguhkan sebuah kompetisi modifikasi dan car audio yang berbeda dari kompetisi yang ada di Indonesia.

Pengkategorian lomba, sistem pertandingan, penjurian, metode penilaian serta aturan lainnya dalam kompetisi ini sudah dirancang sedemikian rupa dengan mengedepankan aspek fairness dan terukur dengan baik.

Baca Juga : Kasta Tertinggi Inspirasi Modifikasi Mercedes-Benz Single Tuner Brabus 800

"Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya dan dengan event lain tentunya, BlackAuto Battle 2022 menggandeng tiga asosiasi Internasional untuk terlibat langsung melakukan penjurian pada kelas Black Out Loud yaitu EMMA (Eropa), CAN (Indonesia/Asia) dan MECA (Amerika)," tambah Boy.

Pemenang BlackAuto Battle (BAB) 2022 seri kedua



Menggandeng asosiasi APACT (Asia Pacific Car Tuning) sebagai wadah penjurian, merupakan sebuah hal baru dan yang pertama dilakukan. Tujuannya agar penjurian dapat dilakukan dengan fair menggunakan metode terukur sehingga hasilnya dapat dipertanggung jawabkan.

Para juri merupakan tokoh-tokoh yang telah berpengalaman di bidangnya masing-masing dan telah teruji dalam berbagai kompetisi tingkat nasional dan internasional. Sehingga bagi para pemenang di ajang ini memang pantas dan layak menyandang gelar "True Champion" serta menjadi trendsetter industri modifikasi Indonesia.

Baca Juga : Modifikasi Volkswagen Beetle Yogyakarta, Disulap Jadi Karmann Ghia Bertenaga Listrik

Black Out Loud terbagi dalam tiga kelas pertandingan yang mewakili genre berbeda, yaitu SQ, SQL dan SPL.

SQ atau Sound Quality adalah sebuah genre hi-end dalam dunia car audio yang mencari tonal akusari, staging, imaging serta listening pleasure dengan menggunakan perangkat software yang sudah ditentukan.

Sementara SQL atau Sound Quality Loud adalah konsep penilaian penggabungan antara nilai SQ dan SPL dengan penilaian dilihat dan didengar diluar kabin mobil.

Dan terakhir ada kelas SPL atau Sound Preassure Level, sebuah kompetisi adu kencang car audio dengan satuan desibel yang dikur dengan alat ukur profesional terbaru di dunia, Term Lab Magnum.