POPULAR STORIES

Berikut Perubahan Jadwal Dan Rute Bus Transjakarta Pasca Puluhan Halte Rusak

Berikut Perubahan Jadwal dan Rute Bus Transjakarta Pasca Puluhan Halte Rusak

KabarOto.com - Aksi unjuk rasa yang terjadi pada Kamis (9/10), menyebabkan puluhan halte rusak, akibat dibakar maupun penjarahan. Akhirnya, halte tersebut tidak bisa digunakan untuk sementara waktu karena kerusakan parah serta harus dilakukan rekonstruksi.

Walau begitu masih ada sebagian halte lain yang tak terkena dampak. Sebab itu, layanan Transjakarta mulai Jumat (9/10) masih tetap beroperasi dengan waktu operasional mulai 05.00 WIB sampai 19.00 WIB. Terkait kerusakan tersebut, ada beberapa halte yang harus dilakukan penyesuaian rute.

Baca Juga: Sudah 3 Bulan, Unit Ujicoba Bus Listrik Transjakarta Pamit

Pertama Koridor 1 rute Blok M - Kota yang sementara tidak berhenti di halte Polda sampai halte Bank Indonesia. Sehingga, bagi Sobat KabarOto yang harus turun di halte terimbas tidak perlu khawatir karena bus akan keluar jalur dan berhenti di bus stop Non BRT.

Sebagai tambahan rute perjalanan, Transjakarta mengoperasikan rute Non BRT GR1 untuk pelanggan agar bisa sampai di layanan halte terdampak.

Baca Juga: Luncurkan Aplikasi Tije, Naik Bus Transjakarta Kini Bermodal Smartphone

Selanjutnya untuk Koridor 2 rute Pulogadung - Harmoni, setelah Pecenongan maka Harmoni langsung menuju halte Monas. Sementara Koridor 4 rute Pulogadung - Tosari mengalami perpendekan rute, yaitu hanya melayani sampai halte Dukuh Atas.

Koridor 5 rute Ancol - Kampung Melayu akan jalan dari Senen kemudian naik melalui flyover. Kemudian, Koridor 6 rute Ragunan - Halimun mengalami perpendekan rute hanya sampai halte Halimun. Begitupun dengan Koridor 13 rute Ciledug - Tendean ikut mengalami perpendekan rute yang hanya sampai Blok M dan Halimun.

Jangan khawatir, Transjakarta masih melakukan operasi normal untuk beberapa halte yang dalam kondisi tak terdampak, antara lain:

1. Koridor 3 (Kalideres - Pasar Baru)
2. Koridor 7 (Kampung Rambutan – Kampung Melayu)
3. Koridor 8 (Lebak Bulus – Harmoni)
4. Koridor 9 (Pinang Ranti – Pluit) Koridor 10 (Tanjung Priok – PGC 2)
5. Koridor 11 (Kampung Melayu – Pulogebang
6. Koridor 12 (Penjaringan – Sunter Kelapa Gading)