POPULAR STORIES

Luncurkan Aplikasi Tije, Naik Bus Transjakarta Kini Bermodal Smartphone

Luncurkan Aplikasi Tije, Naik Bus Transjakarta Kini Bermodal Smartphone

KabarOto.com - Transjakarta menjadi salah satu transportasi umum di DKI Jakarta dan sekitarnya yang sering digunakan masyarakat. Pasalnya, koridor yang tersedia juga sudah tersebar di seluruh penjuru Ibu Kota. Transjakarta meluncurkan aplikasi Tije yang memiliki berbagai fitur.

Aplikasi ini bisa diunduh melalui Google Play. Sayangnya saat KabarOto mencoba cari di App Store nampaknya belum bisa ditemukan. Melalui aplikasi Tije, ada lima hal yang bisa dilakukan Sobat KabarOto. Pertama, Transfer Tiket dimana fitur ini bisa digunakan untuk membelikan teman kalian.

Biasanya, menggunakan transportasi umum seperti Transjakarta akan merasakan momen kehabisan saldo di kartu tap-in. Nah, melalui aplikasi Tije membeli tiket bisa dilakukan melalui fitur Digital QR Ticketing. Terkait pembayarannya, aplikasi ini akan terintegrasi dengan LinkAja.

Baca Juga: Jakarta PSBB, Rute Bus Transjakarta Masih Seperti Biasa

Aplikasi Tije juga memiliki fitur Smart Assistance, memungkinkan Sobat KabarOto diingatkan terkait agenda atau rencana bepergian menggunakan Transjakarta maupun Jaklingko. Melalui aplikasi ini pula, Sobat KabarOto bisa melihat waktu kedatangan bus secara real time.

Saat aplikasi ini diluncurkan (2/10), diketahui bahwa kecepatan transfer tiket mencapai 5 detik apabila internet dalam keadaan stabil. Sementara untuk tap-in di gate koridor hanya perlu waktu 2 sampai 3 detik saja.

Baca Juga: Transjakarta Luncurkan Purwarupa Mikrotrans

Direktur Pelayanan dan Pengembangan PT Transportasi Jakarta (Transkakarta) Achmad Izzul Waro mengatakan bahwa pihaknya menyediakan wifi gratis. Fasilitas ini akan tersedia di 13 koridor, namun sampai akhir tahun ini baru 12 koridor saja yang disiapkan terlebih dahulu.

"Kami siapkan untuk 12 koridor terlebih dahulu dikarenakan sudah tersedia fiber optic. Pada koridor 13, akan kami siapkan fiber opticnya agar dapat dinikmati seluruh pelanggan dan warga DKI," ujarnya.

Izzul juga mengatakan bahwa adanya akses melalui aplikasi ini, Transjakarta akan mulai menerapkan sistem satu orang satu kartu untuk membantu upaya memutus rantai penyebaran Covid-19.