Transjakarta Luncurkan Purwarupa Mikrotrans

Transjakarta Luncurkan Purwarupa Mikrotrans

KabarOto.com - Transportasi umum jadi sesuatu yang penting mengingat saat ini masyarakat sudah kembali beraktivitas layaknya normal. Sekarang di Indonesia sudah banyak sekali pilihan kendaraannya. Menambah pilihan, Transjakarta menambah moda miktrotrans.

Bekerjasama dengan PT Lestari Gema Persada, Transjakarta meluncurkan All New Purwarupa Mikrotrans tepat di Hari Pelanggan Nasional pada Jumat, (4/9). Moda transportasi ini juga bisa dikatakan sebagai bentuk baru Miktrotrans.

Baca Juga: Tak Semua Rute Beroperasi, Cek Jadwal Transjakarta Di Moovit

Diluncurkan di kantor pusat PT Transportasi Jakarta (Transjakarta), Cawang, Jakarta Timur. Acara ini dihadiri oleh Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) DKI Jakarta Syafrin Liputo, Direktur Utama PT Transportasi Jakarta Sardjono Jhony Tjitrokusumo, seluruh jajaran direksi Transjakarta dan para mitra operator.

All New Purwarupa Mikrotrans akan dilakukan ujicoba terlebih dahulu selama 6 bulan, mulai 4 September kemarin. Selama ujicoba hanya ada 1 unit saja dengan kode rute JAK10. Jadi, transportasi umum ini akan melayani rute Tanah Abang - Kota. Di rute tersebut total ada 78 titik pemberhentian.

Baca Juga: Kurangi Transaksi Tunai, Bayar Taksi Bisa Pakai QR Code

"Berbeda dengan armada mikrotrans kami sebelumnya, unit All New Mikrotrans ini dirancang lebih nyaman karena dilengkapi air conditioner (AC) serta lebih lega," ujar Direktur Pelayanan PT Transjakarta, Achmad Izzul Waro.

All New Purwarupa Mikrotrans sudah dilengkapi AC dan bisa menampung 15 orang saat kondisi normal. Namun, saat ini Indonesia masih dalam kondisi pandemik maka transportasi ini dioperasikan dengan kapasitas 50 persen. Sebab itu, Mikrotrans ini hanya akan mengangkut maksimal 7 orang saja.